Kapolri Keliling Gereja di Jakarta, Pastikan Keamanan Minggu Paskah

| 04 Apr 2021 10:19
Kapolri Keliling Gereja di Jakarta, Pastikan Keamanan Minggu Paskah
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (Dok. Humas Polri)

ERA.id - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengunjungi sejumlah gereja jelang Minggu Paskah di wilayah DKI Jakarta Sabtu malam (3/4). 

Gereja yang didatangi antara lain Katedral, Santa dan Gereja Perawan Maria Ratu. Kapolri menegaskan, seluruh misa berjalan lancar. 

"Untuk kegiatan yang dipantau di wilayah DKI Jakarta sebanyak 7 tempat yang seluruhnya diberikan pengamanan oleh TNI dan Polri," kata Kapolri dalam keterangannya.

Menurut dia, kegiatan pengamanan ini dilakukan mulai dari peninjauan Kamis Putih di Manado, kemudian Jumat Agung di Kupang, NTT. 

"Malam ini malam Paskah semuanya berjalan dengan baik, tidak ada kegiatan gereja yang terganggu oleh peristiwa yang terjadi di Makassar," ungkap mantan Kabareskrim Polri ini. 

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu meminta seluruh anggota untuk terus melaksanakan pengamanan secara maksimal bekerja sama dengan TNI.

Listyo Sigit mempersilakan umat Kritiani melaksanakan kegiatan ibadah dengan lancar, TNI-Polri akan melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan pengamanan dengan sebaik-baiknya. 

"Dalam kesempatan ini saya mengucapkan Selamat Merayakan Ibadah Paskah bagi seluruh rekan-rekan yang beragam katolik dan kristiani," ungkapnya.

Rekomendasi