Anies Mau Bangun Musala di Halte Transjakarta, Warganet: Jakarta Makin Berkah

Tim Editor

Halte Busway (Antara)

ERA.id - Warga Jakarta menyambut baik langkah Pemprov DKI Jakarta membangun musala di sejumlah halte Transjakarta. Mereka menilai pembangunan musala akan membantu pengguna Transjakarta khususnya yang beragama muslim.

Pada Kamis (1/4) lalu PT Transjakarta menggandeng Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) dan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta, menandatangani MoU yang disaksikan oleh Gubernur Anies Baswedan.

UNU dan UNUSIA akan memberi masukan dan penelitian terkait desain mushola yang dirancang dengan nuansa kultural sesuai wilayah haltenya. Nantinya pembangunan ini akan melengkapi 24 mushola yang saat ini sudah terbangun.

Pembangunan musala dinilai sangat tepat, khususnya menjelang bulan ramadan. Warganet mengaku sering kesulitan saat hendak salat di waktu magrib. Sebab, musala nyaris tak ditemukan di beberapa halte Transjakarta.

"Alhamdulillah untuk org muslim beribadah dan sebentar lagi masuk bulan suci ramadhan," tulis syhril06_.

Doa juga kemudian diungkapkan sejumlah warganet yang berharap pembangunan musala akan memberikan berkah bagi kota Jakarta, khususnya Gubernur DKI.

'Alhamdulillah... Memang seharusnya lebih dibanyakin mushalla, bahkan di halte sekalipun," komen akun tyo_arshaka.

"Masha Allah, Alhamdulillah, baarakAllah fiik pak Anies Baswedan, berkah utk kota Jakarta dan rakyatnya, aamiin xf0x9fxa4xb2," kata @_.ayyas.noor._.

Tag: transjakarta halte pembangunan musala

Bagikan: