Beraksi 47 Kali dengan Senjata Tajam, Dua Pencuri Paling Dicari di Bandung Akhirnya Tertangkap

Tim Editor

Ilustrasi kriminalitas (Era.id)

ERA.id - Tim gabungan dari Polrestabes Kota Bandung dan Polsek Sukasari berhasil menangkap dua buronan pencuri yang juga melakukan tindak kekerasan saat beraksi di Kota Bandung.

"Ya, ada dua orang, mereka merupakan target pencarian kami, karena cukup merasakan, dalam penangkapan satu diantaranya kami lumpuhkan dengan timah panas," kata Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Adanan Mangopang, saat dikonfirmasi, Kamis (15/4/2021).

Kedua pelaku bernama Daniel dan Erlan, dimana Adanan mengatakan kalau mereka adalah buronan yang menjadi target operasi dan sudah sangat meresahkan, pasalnya pelaku sudah melakukan aksi kejahatan sebanyak 47 kali di Kota Bandung.

"Saat melakukan aksi, keduanya selalu membawa senjata tajam, targetnya adalah pengguna jalan, dengan cara mengimpit calon korban sambil menodongkan senjata tajam agar bisa merampas barang berharga seperti handphone dan dompet," jelas Adanan.

Aksi terakhir keduanya, tercatat pada Maret kemarin. Mereka beraksi di Jalan Karapitan, kota Bandung. Tak butuh waktu lama, dari satu pekan, usai kejadian, tim gabungan berhasil membekuk kedua pelaku.

"Dipastikan keduanya terancam hukuman penjara sesuai pasal 365 KUHPIDANA, yaitu diatas lima tahun," pungkasnya

Tag: bandung kekerasan AKBP Adanan Mangopang

Bagikan: