Jakarta Bikin Sayembara Desain Jalur Sepeda, Total Hadiah Rp52 Juta

| 21 Apr 2021 11:15
Jakarta Bikin Sayembara Desain Jalur Sepeda, Total Hadiah Rp52 Juta
Warga bersepeda di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (21/3/2021).

ERA.id - Pemprov DKI Jakarta menggelar sayembara desain jalur sepeda terproteksi dengan hadiah total Rp52 juta.

Tujuan dari perlombaan ini adalah mendapatkan ide dan gagasan desain yang dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan dalam bersepeda di Jakarta.

Mengutip dari akun Instagram @dishubdkijakarta, pendaftaran sayembara ini dijalankan pada 18 April-20 Mei 2021. Pengumuman evaluasi administrasi 22 April - 22 Mei.

Tanggal 11 Juni adalah batas pemasukan karya. Lalu, 14 Juni pengumuman evaluasi teknis dan 15-16 Juni evaluasi presentasi.

Pemenang sayembara akan diumumkan pada tanggal 22 Juni 2021.

Total jalur yang dijadikan sayembara sebanyak 13 jalur.. Jalur sepeda yang diikutsertakan untuk sayembara meliputi Jenderal Gatot Subroto, Letjen S Parman, Asia-Afrika, Kramat, Kwitang, Ahmad Yani, M.T Haryono, Casablanca Raya, Salemba Raya, Kramat Raya, Medan Merdeka, Perwira, Ridwan Rais, dan Dr.Satrio.

Syarat dan ketentuan bagi warga yang ingin mendaftar yaitu harus warga negara Indonesia, diperkenankan untuk bekerjasama atau berkolaborasi dengan disiplin ilmu lainnya.

Selain itu, peserta akan didiskualifikasi jika terbukti melakukan komunikasi mengenai substansi yang mempengaruhi proses penilaian dalam bentuk apapun pada anggota dewan juri, dan membuka identitas dirinya dalam bentuk apapun yang akan mempengaruhi proses penilaian juri.

Karya hasil plagiasi juga menjadi pertimbangan peserta dapat didiskualifikasi. Peserta tidak memenuhi persyaratan administrasi akan otomatis terdiskualifikasi.

Sayembara desain jalur sepeda terproteksi ini berhadiah total Rp 52 juta, yang dibagi ke dalam empat kategori pemenang. Masing-masing pemenang akan mendapat uang tunai, hadiah, dan piagam.

Rekomendasi