Siswa SD Ini Kirim Surat untuk Susi Pudjiastuti

Tim Editor

Maahir Zayyad Zain

ERA.id - Cara unik dilakukan Maahir Zayyad Zain, siswa kelas 3 SD Karakter Genius Islamic School Kota Depok, dalam memperingati Hari Kartini tanggal 21 April lalu.

Ia berkirim surat dan melayangkan video ucapan Hari Kartini kepada mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti.

Dalam surat yang ditulis tangan itu, Minggu (25/4/2021), Maahir menyampaikan terima kasihnya atas jasa Susi Pudjiastuti dalam perannya menenggelamkan kapal-kapal asing yang mencuri ikan di wilayah lautan Indonesia. Aliran kata yang dirangkai bocah cilik itu mencerminkan sikap patriotisme. Maahir konon mengidolakan Ibu Susi yang disebutnya sebagai Kartini masa kini.

Berikut isi surat lengkapnya:

Yang Terhormat,

Ibu Susi Pudjiastuti

Di Tempat

Assalamualaikum Wr.Wb.

Perkenalkan saya, nama; Muhammad Maahir Zayyad Zain, Siswa Kelas 3 SD Karakter Genius Islamic School Kota Depok. Hobby saya, makan ikan laut.

Terima kasih Ibu kami ucapkan, atas jasa-jasa Ibu yang telah menenggelamkan kapal-kapal asing yang mencuri ikan di wilayah lautan Indonesia. Ibu Susi bagiku adalah Kartini masa kini. Engkau seorang perempuan hebat yang memiliki cita-cita luhur untuk bangsa.

Ibu adalah tokoh inspiratif yang memiliki keberanian luar biasa yang patut ditiru oleh generasi. Bagi saya, menjaga kekayaan laut adalah salah satu bentuk patriotisme yang harus dimiliki oleh semua warga negara Indonesia.

Sebagai penutup, saya punya pantun untuk Ibu.

Minum kopi di hari jumat

Pergi ke sawah membawa roti

Ibu Susi perempuan hebat

Engkaulah Kartini sejati.

Selamat Hari Kartini untuk Ibu Susi Pudjiastuti tercinta. Semoga Ibu selalu sehat dan sukses.

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Depok, 21 April 2021

Maahir Zayyad Zain

Tag: susi pudjiastuti

Bagikan: