Bukan Rekayasa! Viral Babi Ngepet di Depok Ditangkap Warga Bugil!

Tim Editor

Tangkapan Layar

ERA.id - Sebuah video menjad viral di media sosial. Seekor babi yang dianggap merupakan jelmaan atau biasa disebut babi ngepet ditangkap oleh warga di kawasan Bedahan, Sawangan, Depok.

Dalam video tersebut juga memperlihatkan seekor babi berukuran sedang serta berwarna hitam pekat disimpan di dalam kandang salah satu rumah warga.

Ketua RW 4 Bedahan Abdul Rosad mengatakan jika babi ini memang sudah sering berkeliaran di lingkungannya dan menyebabkan banyak kerugian materil.


"Yang jelas uang saya sendiri saja (kehilangan) Rp900 ribu, belum warga lain Rp2 juta, Rp3 juta, Rp500 ribu, variatif nominalnya,” ujarnya, Selasa (27/4/2021).

Abdul mengatakan saat proses penangkapan berlangsung banyak warga yang ikut melihat kejadian tersebut.

“Semuanya lihat itu awalnya manusia lalu berubah berwujub babi. Sekali lagi ini bukan rekayasa banyak yang melihat juga. Yang jelas awalnya manusia lalu menjadi babi ngepet,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan saat penangkapan terjadi membutuhkan hingga 12 orang serta harus bertelanjang agar bisa menangkap babi jadi jadian tersebut.

“Jadi kalau nggak bugil, nggak bisa, kita nggak bisa melihat. Pada bugil itu semalam kita nangkep-nya," imbuhnya.

ia melalui pengeras suara juga meminta agar pihak yang bersangkutan dengan babi ngepet ini segera menghadap kepadanya sesegera mungkin.

"Jadi kalau nanti kita tunggu sampai maghrib, tidak ada yang dari pihak keluarga nggak ada yang datang (mengambil babi ngepet), terpaksa kita lenyakpan akan saya matikan," tutupnya.

Tag: depok babi babi ngepet

Bagikan: