Viral Babi Ngepet di Depok Disebut Bisa Mengecil, Polisi Ungkap Faktanya

| 29 Apr 2021 07:49
Viral Babi Ngepet di Depok Disebut Bisa Mengecil, Polisi Ungkap Faktanya
Tangkapan Layar

ERA.id - Cerita seekor babi hutan menghebohkan warga Kampung Bedahan, Sawangan, Kota Depok, Selasa (27/4/2021). Babi tersebut ditangkap warga dan disebut babi jadi-jadian alias babi ngepet oleh seorang warga. Informasi itu menjadi viral dan tersebar ke seantero negeri.

Kapolsek Sawangan, AKP Rio Mikael Tobing mengatakan, pihaknya hanya bisa bicara fakta. Setelah mendapatkan informasi ini, polisi langsung ke lokasi untuk membubarkan kerumunan warga.

Babi tersebut sepakat disembelih pada sore harinya dan dikuburkan di sekitar rumah warga yang menemukan.

Cerita penangkapan babi tersebut pun seakan penuh drama. Pasalnya, warga mengaku harus menangkapnya sambil bugil, entah dari mana ide tersebut muncul.

Lalu, apakah ada keanehan pada babi ngepet tersebut? Polisi ungkpa faktanya.

“Lihat secara fisik saat ditemukan itu babi normal, jenis babi hutan biasa, kondisi saat itu kecil, kondisi sudah kecil saat kita datang. Walau ada cerita katanya saat ditemukan besar lalu mengecil. Yang jelas kita tidak menemukan ada yang istimewa, saat kita datang babinya kecil,” katanya, Rabu (28/4).

Rio mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan menghindari kerumunan. Jika mengalami kehilangan uang atau barang, sebaiknya langsung melapor ke pihak kepolisian.

Rekomendasi