Imbas Kerumunan Tanah Abang, KRL Tak Berhenti di Stasiun Tanah Abang Mulai Sore Ini

| 03 May 2021 03:50
Imbas Kerumunan Tanah Abang, KRL Tak Berhenti di Stasiun Tanah Abang Mulai Sore Ini
Dok. Antara

ERA.id - PT KAI (Persero) melakukan penyesuaian jadwal kereta rel listrik (KRL) Commuter Line pada sore hari mulai Senin (3/5) untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan pengunjung di Stasiun Tanah Abang.

Direktur Niaga PT KAI Dadan Rudiansyah mengatakan, pihaknya akan meniadakan keberangkatan dan pemberhentian kereta di Stasiun Pasar Tanah Abang pada pukul 15.00 sampai 19.00 WIB.

"Besok mulai ada perubahan alur pola operasi dari KRL. Untuk mengurangi kepadatan di Tanah Abang, jam 15 sampai 19 di Tanah Abang tidak akan ada pemberhentian kereta," kata Dadan, Minggu (2/5).

Dadan menjelaskan bahwa jalur keberangkatan dan pemberhentian kereta akan dialihkan ke stasiun-stasiun terdekat, yakni Stasiun Duri dan Stasiun Karet sehingga penumpukan penumpang di Tanah Abang diharapkan tidak terulang.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan dengan adanya pengalihan operasional KRL, masyarakat dapat mengakses kereta dari stasiun terdekat untuk menghindari kerumunan demi pencegahan penyebaran COVID-19.

Selain perjalanan kereta, Pemprov DKI Jakarta dengan bantuan TNI-Polri, juga akan melakukan pembatasan dan penertiban jumlah orang yang masuk ke dalam stasiun.

Penertiban akan dilakukan di kawasan jembatan penyeberangan multiguna (skybridge) Tanah Abang, serta sisi utara Jalan Jati Baru.

Tags : tanah abang krl
Rekomendasi