Ratusan Kendaraan Pemudik Diputar balik di Karawang

| 06 May 2021 15:30
Ratusan Kendaraan Pemudik Diputar balik di Karawang
Dok. Antara

ERA.id - Ratusan kendaraan pemudik diputar balik di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada hari pertama penyekatan mudik Lebaran sejak Kamis dini hari hingga pagi hari.

"Mulai hari ini, penyekatan di jalur mudik kami lakukan. Bagi pengendara yang tidak membawa syarat keluar wilayah, akan kami putar balik,” kata Kepala Pos Pengamanan Penyekatan Tanjungpura Karawang Kompol Suparno, di Karawang, Kamis (6/5/2021).

Ia mengatakan ratusan kendaraan roda dua dan roda empat yang memasuki wilayah Karawang terpaksa diputar balik oleh petugas di Posko Pengamanan dan Penyekatan Tanjungpura, Karawang, Jabar.

Ratusan kendaraan tersebut terindikasi sebagai pengguna jalan yang tengah melakukan perjalanan mudik Lebaran.

“Untuk sementara ini tidak ada yang protes atau bagaimana, karena kita menjelaskan larangan mudik ini secara humanis dan sistematis sesuai prosedur yang berlaku juga," tutur-nya.

Di pos penyekatan, petugas memeriksa mulai dari KTP pengguna kendaraan, keterangan rapid antigen hingga SIM pengguna jalan.

Pihak kepolisian dari Polres Karawang menurunkan 2.000 personel gabungan yang disebar di 15 pos penyekatan wilayah Karawang, termasuk di pos penyekatan cadangan.

Rekomendasi