Polisi Putar Balik 350 Pemudik yang Lintasi Jalan Tikus Karawang

Tim Editor

Ilustrasi pemudik (Dok. Antara)

ERA.id - Petugas memutarbalik ratusan pemudik yang melintasi salah satu jalan tikus jalur mudik di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, di pos penyekatan wilayah Telukjambe Barat. Sepanjang Jumat malam ( 7/4) hingga Sabtu, di jembatan Sipon Cibeet yang merupakan titik perbatasan Karawang-Bekasi itu dipadati pemudik.

Perwira Pengendali Posko Pengamanan Cek Poin Kobak Biru IPDA Andi Sabri mengatakan untuk total keseluruhan pemudik yang diputar balik di Pospam Cek Poin Kobak Biru Jembatan Sipon Cibeet mencapai 350 orang.

"Selama Jumat (7/4) malam hingga Sabtu pagi ada sekitar 350 pemudik yang diputarbalik," katanya di Karawang dikutip dari Antara, Sabtu (8/5/2021).

Ia mengatakan sebanyak 350 pemudik yang diputarbalik didominasi kendaraan roda dua. Jalan tikus di jembatan Sipon Cibeet banyak dilintasi pemudik yang menggunakan sepeda motor, karena merupakan salah satu jalur mudik jalan tikus.

"Kalau di sini jalurnya dari Jakarta-Bekasi, semua bisa masuk lewat sini. Karena kan alternatifnya Cikarang. Untuk tujuan sejumlah wilayah di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, semuanya bisa," kata Andi.

Jembatan Sipon Cibeet itu sendiri merupakan perbatasan antara Karawang dan Cikarang, Bekasi.

Tag: mudik covid-19 karawang larangan mudik pemudik

Bagikan: