Viral Video Menyanyi Jakarta Youth Choir dalam Masjid Istiqlal, Anies Baswedan Dikritik Habib Abubakar

Tim Editor

Tangkapan layar dari video nyanyian Jarta Youth Choir di Masjid Istiqlal

ERA.id - Sebuah video nyanyian merdu Asmaul Husna yang dilantunkan Jakarta Youth Choir dalam Masjid Istiqlal Jakarta tuai kontroversi usai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ariza Patria, mengunggahnya di Instagram.

Dalam video tersebut, beberapa lelaki dan perempuan berjilbab serta memakai ciput penutup kepala masih yang membuat rambutnya terurai, disoal netizen.

Walau banyak disoal, video ini juga banyak didukung. Alasannya, lantunan asmaul husna tersebut bertujuan untuk memuji kebesaran Allah.

"Padahal bagus ini mereka choir nyanyi nama kebesaran Allah SWT emang ada yang salah yah? Soal outfit kita positif thingking ajah kalo mereka ga semua muslim dan mereka berpakaian yang sopan kok? Atau yang ngtweet ini lagi sarkars yah?" tulis @justugly87 yang menanggapi unggahan @N0N4m3_90.

Nada positif juga dilontarkan Riza Patria yang pertama kali mengunggah video nyanyian dari Jakarta Youth Choir dalam Masjid Istiqlal ini. Ia menulis, bahwa nyanyian tersebut sangatlah syahdu.

"Senandung asmaul husna ini syahdu banget, ya."

Belakangan, usai ERA.id mengecek kembali Instagram Ariza Patria, unggahan berisi video nyanyian di masjid itu sudah tidak ada.

Apakah sampai di situ saja? Tidak. Video ini lantas membuat ulama kharismatik dari Pasuruan, Habib Abubakar Asegaf meradang. Ia mempertanyakan tujuan dibuatnya video nyanyian dalam masjid tersebut. Selain itu ia mempertanyakan sosok Septo Adi Kristianto.

"Dapat kabar bahwa : Pimpinan "paduan suara" di Masjid Istiqlal dalam video ini adalah Septo Adi Kristianto, non-muslim, choir director gereja bethel Indonesia. Siapa yang ijinkan mereka? Kenapa pengurus Masjid Istiqlal biarkan? @DewanMasjid @MUIPusat???"

"Cc : Menag @YaqutCQoumas @DPR_RI Gubernur DKI @aniesbaswedan Wagub DKI @ArizaPatria, mohon penjelasan, karena ini meresahkan kami ummat Islam Indonesia, apa lagi Masjid Istiqlal, masjid kebanggaan kami, mohon responnya demi merawat keutuhan kehidupan antar umat beragama," tambah Habib Abubakar dalam akun Twitter pribadinya @abubakarsegaf.

Tag: pemprov dki jakarta viral masjid istiqlal anies baswedan jakarta youth choir menyanyi di istiqlal

Bagikan: