JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang Bakal Dipakai untuk Jalur Sepeda Road Bike

| 23 May 2021 10:10
JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang Bakal Dipakai untuk Jalur Sepeda Road Bike
JLNT Kp Melayu-Tanah Abang (Ilham/era.id)

ERA.id - Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang diuji coba sebagai lintasan road bike mulai hari ini. Padahal, JLNT tersebut tak boleh dilalui kendaraan roda dua di hari biasa.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menjelaskan hembusan angin saat pagi hari cenderung aman bagi pesepeda. Karena itu, road bike hanya diizinkan lewat di rentang pukul 05.00-08.00 WIB.

"Tentu dengan uji coba ini itu salah satu yang kami analisis apakah pilihannya kenapa pagi. Karena kita ketahui pada pagi hari hembusan angin tidak begitu kencang dan relatif lebih bisa dikendalikan," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, Minggu (23/5/2021).

JLNT Kp Melayu-Tanah Abang (Ilham/era.id)

Oleh karena itu, Pemprov DKI hanya mengizinkan sepeda jenis road bike untuk melintas di pagi hari.

"Begitu di atas jam 9 di atas jam 10 biasanya angin bertiup kencang dan oleh sebab itu pilihannya kenapa kami siapkan pagi," ucapnya.

Mulai hari ini, uji coba JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang sebagai lintasan road bike dimulai. Uji coba dimulai dari pukul 05.00 WIB sampai 08.00 WIB. JLNT akan digunakan untuk road bike sampai putar balik arah barat-barat di bawah Flyover Dr Saharjo.

Rekomendasi