Penampakan Ratusan Personel Yonif 315/Garuda "Pasukan Setan" Berangkat ke Papua Hadapi KKB

| 23 May 2021 19:18
Penampakan Ratusan Personel Yonif 315/Garuda
Batalyon Infanteri (Yonif) 315/Garuda

ERA.id - Batalyon Infanteri (Yonif) 315/Garuda yang berjuluk 'pasukan setan' Kota Bogor mengirimkan 400 personel ke Papua untuk bertugas mengamankan wilayah Papua dari ancaman kelompok teroris bersenjata yang mengancam keutuhan NKRI.

Komandan Danrem Suryakencana 061 Bogor Brigjen TNI Ahmad Fauzi mengharapkan kepada 400 personel ini pada Januari atau Februari, mereka kembali secara lengkap.

"Mereka sudah kami bekali latihan khusus sebelum berangkat ke Papua. Saya sudah sampaikan pesan yang utama adalah untuk prajurit garuda ini tolong jaga keamanan Papua dengan pendekatan kesejahteraan, ini saya sampaikan berulang kepada prajurit garuda yang bertugas, karena ini adalah tugas mulia," ujarnya, Minggu (23/5/2021).

Pendekatan kesejahteraan ini maksudnya adalah, cari, dekati, layani masyarakat Papua yang membutuhkan.

"Karena banyak warga Papua yang membutuhkan kita baik pengobatan, kesejahteraan, banyak dari mereka yang membuat perhatian kita, layani mereka dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

Kedua, lanjut Achmad, Cari, dekati dan hancurkan bagi kelompok-yang berbeda pandangan, kelompok separatis teroris, jaga keamanan Papua dengan kesejahteraan.

"Semoga prajurit Garuda ini bisa memberikan yang terbaik, membawa kesuksesan, membawa kemuliaan bagi NKRI, 400 orang ini berdinas selama 9 bulan menempati 19 pos di sana, saya sudah minta agar mereka bisa memberikan yang terbaik," pungkasnya.

Rekomendasi