Kedai Serabi di Kawasan Setiabudhi Bandung Dilahap 'Si Jago Merah', 7 Orang Sempat Terjebak

Tim Editor

Kedai Serabi di Kawasan Setiabudhi Bandung kebakaran (Anda Mahardhika/ ERA.id)

ERA.id - Salah satu kios makanan serabi khas Kota Bandung di kawasan Jalan Setiabudi Kota Bandung, hangus terbakar. Kejadian berlangsung pada pukul 07.30 WIB, Kamis (27/5/2021).

Kabid Kesiapsiagaan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Yusuf Hidayat menjelaskan saat kebakaran berlangsung, tujuh orang sempat terjebak, namun berhasil diselamatkan.

"Ada empat orang pemilik rumah dan tiga pegawai yang terjebak di kamar yang berada di bagian belakang. Berhasil kita lakukan penyelamatan," papar Yusuf saat dikonfirmasi oleh wartawan.


Sampai saat ini, penyebab kebakaran belum diketahui. Namun beberapa karyawan yang sempat diwawancara mengatakan trauma atas kebakaran yang terjadi.

"Saat kami menelusuri, kebakaran bermula saat salah satu karyawan melihat ada percikan api dari lorong kios, tak lama kemudian, api menjalar ke bagian dapur dan depan kios dimana ada alat masak serabi yang terbuat dari tanah liat berjajar, namun alat tersebut tidak sampai terbakar," jelasnya.

Walaupun tidak korban, Yusuf mengatakan kerugian kios ditafsir sampai puluhan juta, pasalnya di bagian belakang tersebut terdapat kos-kosan yang terkena api, namun tidak separah di bagian dapur.

"Sebelum dipadamkan oleh tujuh unit mobil pemadam kebakaran, lokasi tersebut berusaha dipadamkan oleh warga sekitar sehingga apa tidak menjalar ke kios lain yang berada tepat dekat kios yang terbakar," tutur Yusuf.

Selama 15 menit, api berhasil dipadamkan oleh Petugas kebakaran dan menyelamatkan beberapa orang yang hampir terjebak saat kebakaran.

"Saat ini kami masih menyelusuri secara detail penyebab kebakaran, namun dipastikan barang-barang seperti kursi dan meja kios habis terbakar karena api cukup besar," tutup Yusuf.

Tag: kebakaran bandung pemadam kebakaran

Bagikan: