Akun Ditjen Pajak RI Terciduk Nonton Streaming Ilegal EURO, Netizen: Bayar 25k Doang Gak Mau

| 30 Jun 2021 11:14
Akun Ditjen Pajak RI Terciduk Nonton Streaming Ilegal EURO, Netizen: Bayar 25k Doang Gak Mau
Ilustrasi suporter Inggris (Twitter Inggris)

ERA.id - Duel dua negera besar kemarin dalam helatan EURO 2020, yakni Jerman vs Inggris, menyita banyak perhatian publik di seluruh dunia. Tak terkecuali akun anonim kedinasan negara, Ditjen Pajak.

Saking keasyikan nonton streaming ilegal, admin Twitter Ditjen Pajak tidak sadar kalau dirinya menggunakan akun bercentang biru yang membahas soal perpajakan di Indonesia.

Akhirnya, netizen langsung menegur dan mengingatkan agar akun tersebut berhenti menayangkan streaming ilegal EURO. Banyak yang mengira, admin akun tersebut salah memakai.

Walau menonton streaming ilegal lewat akun resmi itu keliru, namun banyak yang meminta kalau admin akun Twitter Ditjen Pajak tak perlu sampai dipecat.

"Tolong jangan dipecat.. kesalahan gini manusiawi.." tulis @cindillesmana.

Tak cuma itu, ada pula yang menyarankan agar admin medsos itu membayar tontonan yang legal saja. "Walah, orang Ditjen pajak bayar 25K doang ga mau," tulis @dannwid.

Atas kejadian itu, Ditjen Pajak langsung meminta maaf. "Mohon maaf atas kejadian pada akun  @DitjenPajakRI malam ini. Taxmin yang bertugas tidak sepatutnya melakukan tindakan tersebut, telah dilakukan evaluasi internal terkait hal tersebut. Terima kasih atas perhatian follower sekalian."

Sekadar diketahui, Raheem Sterling dan Harry Kane mengantarkan tim nasional Inggris melewati Jerman dalam pertandingan babak 16 besar Euro 2020 yang mereka menangi dengan skor 2-0 di Stadion Wembley, London, Inggris, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Dengan kemenangan ini, Inggris menjadi tim ketujuh yang lolos ke babak perempat final menyusul langkah Denmark, Italia, Republik Ceko, Belgia, Spanyol dan Swiss.

Rekomendasi