Gerak Cepat Anies: Targetkan 1,3 Juta Anak Jakarta Divaksinasi

| 01 Jul 2021 17:07
Gerak Cepat Anies: Targetkan 1,3 Juta Anak Jakarta Divaksinasi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Antara)

ERA.id - Provinsi DKI Jakarta mulai melaksanakan vaksinasi COVID-19 anak usia 12-17 tahun. Gubernur DKI Anies Baswedan menargetkan 1,3 juta anak di Ibu Kota divaksinasi.

"Saat ini kami baru memvaksin anak usia 12-17 tahun. Targetnya seluruh anak di Jakarta. Ada 1,3 juta anak di Jakarta," kata Anies di SMAN 20, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (1/7/2021).

Karenanya, Anies meminta para orang tua agar tak hanya mengizinkan anaknya melakukan vaksinasi, namun juga mendorong para anak agar mau divaksin.

Sebab, kata Anies, lonjakan kasus COVID-19 saat jni berbeda dengan lonjakan sebelumnya. Saat ini, lebih banyak anak-anak yang tertular COVID -19.

"Kami malah meminta kepada orang tua, bukan hanya mengizinkan, tapi justru memotivasi anaknya ikuti vaksinasi," ungkap Anies.

Anies bilang, proses vaksinasi anak ini sudah melewati proses pengkajian dengan tim kesehatan, sekaligus telah melaksanakan uji kelayakan vaksin jenis Sinovac bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), agar sesuai dosisnya bagi anak-anak.

Karenanya, begitu BPOM mengizinkan penggunaan vaksinasi pada anak, Anies mengaku Pemprov DKI bergerak cepat untuk mempersiapkan pelaksanaannya. Anak yang bisa divaksinasi di Jakarta mesti memiliki KIA atau KTP (bagi pelajar yang sudah memiliki).

"Anak-anak kita harus terlindungi, terbebaskan dari wabah COVID-19 ini, dan mereka harus mengambil masa depan yang lebih baik. Karena itu saya mengajak kepada semua orang tua di manapun berada, mari lindungi anak-anak kita," ungkap Anies.

Rekomendasi