Bogor Darurat! 40 Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Saat Isoman di Rumah

| 13 Jul 2021 16:52
Bogor Darurat! 40 Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Saat Isoman di Rumah
Ilustrasi (Shutterstock)

ERA.id - Puluhan pasien Covid-19 meninggal dunia saat menjalani isolas mandiri (Insoman) di kediamannya masing-masing. Sedikitnya ada 40 pasien Covid-19 meninggal dunia saat menjalani isolasi mandiri (Insoman) di kediamannya masing-masing.

Ketua Koordinator Pemulasaraan Jenazah Covid-19 Kota Bogor, Rino Indira Gusniawan, sepanjang PPKM Darurat di Kota Bogor, pihaknya sudah melakukan pemakaman terhadap 40 pasien Covid-19 yang meninggal dunia saat menjalani Isoman.

"Sampai hari ini kami sudah memakamkan 40 jenazah Covid-19 yang meninggal saat melakukan Isoman. Dibantu dengan Polmas Bogor Raya, BPBD, PC NU, Baznas, Masjid Agung, bersama pihak-pihak lainnya," katanya Selasa (113/7/2021).

Rino Indira menjelaskan, ke 40 jenazah Covid-19 yang meninggal dunia saat menjalani Isoman tersebut, dikebumikan pihaknya di empat tempat pemakaman umum (TPU) khusus Covid-19.

Yakni, TPU Gunung Gadung di Kecamatan Bogor Selatan, TPU Situ Gede di Kecamatan Bogor Barat, TPU Mulya Harja di Kecamatan Bogor Selatan dan TPU Kayumanis di Kecamatan Tanahsareal.

Tingginya kasus meninggal karena Covid-19, membuat pihaknya mesti selalu sedia peti jenazah.

"Jika sebelumnya penambahan peti jenazah dilakukan satu pekan sekali, kini, penambahan peti jenazah mesti dilakukan hampir setiap hari.Saat ini sisa peti jenazah ada 5. Kemarin baru datang 20 peti jenazah lagi. Pokonya selama dibentuk sejak awal PPKM Darurat, kami sudah menghabiskan 40 peti jenazah. Pokoknya hampir setiap hari kami harus restock," pungkasnya.

Rekomendasi