Varian Delta di Kota Bogor, Bima Arya: Kondisinya Darurat, 562 Kasus Baru Dalam Sehari

Tim Editor

Bima Arya (Dok. Antara)

ERA.id - Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto menyebut tingginya kasus Covid-19 di Kota Bogor karena adanya varian Delta yang sudah masuk ke Kota Bogor

Menurut Bima dengan masuknya varian Delta di Kota Bogor, pihaknya akan bergerak cepat untuk melakukan berbagai langkah terutama menyadarkan warga akan bahaya varian baru Covid-19 ini.

"Sekarang semuanya menjadi klaster baru, kondisinya darurat kemarin 562 kasus baru dalam sehari. Jadi varian delta sudah ada di Kota Bogor, data datanya sudah ada di saya, varian delta ini membuat kita harus cepat lagi bergerak dan menyadarkan warga," ungkap Bima


Bima mengatakan dirinya juga akan bergerak cepat mengampanyekan masker double kepada masyarakat. Karena varian delta ini menembus jika hanya menggunakan satu masker saja.

"Varian delta ini menular ketika makan membuka masker. Ini pendekatan sudah berbeda. Dahulu klaster 1 dan 2, sekarang klaster menyebar dimana-mana," katanya.

Bima menyebutkan, bahwa jumlah varian delta yang terkonfirmasi di Kota Bogor sudah semakin banyak, namun dirinya enggan menyebutkan jumlah.

"Varian delta cukup banyak, tidak akan disebutkan angkanya tapi pastinya cukup banyak di Kota Bogor. Makanya penyebarannya cepat," ujarnya.

Untuk mengantispasi hal itu, tambah Bima Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor membentuk relawan pemuda, fokus kepada yang isolasi mandiri (Isoman), karena surveilance dari puskesmas sudah tidak mampu lagi jumlahnya sudah beda dan darurat.

"Sudah banyak warga yang isoman dan banyak juga warga yang meninggal saat isoman. Makanya kami fokuskan, kami akan dibantu dan di-back up diperkuat oleh tim relawan isoman yang baru tadi pagi dibentuk," pungkasnya.

Tag: bogor covid-19 bima arya covid-19 varian delta

Bagikan: