Kantor BPOM Terbakar, Ini Penyebab dan Total Kerugiannya

| 19 Jul 2021 10:11
Kantor BPOM Terbakar, Ini Penyebab dan Total Kerugiannya
Kantor BPOM Kebakaran (Ilham/era.id)

ERA.id - Kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), di Jalan Percetakan Negara, Johar Baru, Jakarta Pusat terbakar.

Peristiwa yang terjadi pada Minggu (18/7) malam ini berhasil dipadamkan setelah petugas berjuang selama tiga jam.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Kasudin Gulkarmat ) Jakarta Pusat, Asril Rizal menyebut kebakaran BPOM terjadi di lantai 1 salah satu gedung.

"Kerugian (akibat kebakaran ini) ditaksir Rp600 juta dengan luas area 8x25 meter atau 200 meter persegi," ujar Asril, Senin (19/7).

Menurut Asril, kebakaran salah satu gedung BPOM ini diduga terjadi akibat korsleting listrik. Api diperkirakan mulai nampak saat di kantor tersebut ada perbaikan panel di Gedung Lorong F Timur dan F Barat.

"Ketika menaikkan MCB, timbul ledakan. Petugas keamanan BPOM ingin melakukan pemadaman karena asap yang ditimbulkan pekat. Petugas kewalahan melakukan pemadaman," tuturnya.

Kebakaran di Kantor BPOM terjadi pukul 21.31 WIB pada Minggu (18/7). Sebanyak 17 unit mobil pemadam dan 75 personel diterjunkan untuk memadamkan api.

"Berhasil dipadamkan oleh petugas #DamkarDKI dan dinyatakan selesai penanganan pkl. 00.42 (19/7/2021). Pengerahan akhir sebanyak 17 Unit mobil pemadam kebakaran," tulis Dinas Pemadam Kebakaran melalui akun Twitter, @humasjakfire.

Tags : kebakaran BPOM
Rekomendasi