Meski Dikurung dalam Penjara, Rizieq Shihab Sumbang 10.000 Kambing Kurban

| 21 Jul 2021 11:30
Meski Dikurung dalam Penjara, Rizieq Shihab Sumbang 10.000 Kambing Kurban
Rizieq Shihab usai diperiksa di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (13/12/2020) dini hari (Antara)

ERA.id - Mantan petinggi FPI, Rizieq Shihab, yang kerap disapa Habib Rizieq oleh pendukungnya, ternyata menyumbangkan 10.000 kambing kurban dalam Iduladha kemarin.

Hal itu disampaikan oleh kawan Rizieq yang juga mantan artis yakni Neno Warisman. Walau berada dalam penjara, Rizieq disebut bisa bekerja sama dengan PT Maher Farm dalam hal kurban.

"IB HRS gerakkan pesantren Markas Syariah bekerja sama dengan PT Maher Farm Nusantara menebar 10.000 kambing kurban ke Seluruh Indonesia," tutur Neno.

Awalnya Neno menyangka kambing tersebut dikemas dalam kantung plastik berjumlah 10 ribu. Belakangan, ia sadar bahwa jumlah tersebut dihitung per ekornya.

"Ya Allah saya harus perbaiki. 10 ribu kambing kurban. Luar biasa. Semoga Allah memberkahi," tandas Neno.

Tak cuma itu, Rizieq juga disebut berkurban di Gaza, Palestina. 

"Imam besar HRS bersama 5 pengurus eks FPI dan Habib Hanif Alatas akan gelar kurban seekor sapi di Gaza Palestina bersama hewan kurban lain titipan umat Islam Indonesia," kata salah satu Kuasa Hukum Rizieq, Aziz Yanuar kepada wartawan, Senin (19/7/2021) silam. 

Aziz menambahkan, Rizieq berpesan kepada umatnya untuk memakmurkan masjid-masjid dengan salat berjemaah.

"Pesan IB-HRS untuk Umat Islam adalah tetap makmurkan Masjid lewat salat berjemaah lima waktu & lainnya dengan jaga prokes, agar Allah SWT ridho, sehingga mengangkat wabah secepatnya," tuturnya.

Rekomendasi