Anies Baswedan Tak 'Pilah Pilih' Target Vaksin di DKI: Are You Human? Yes, Vaksin

Tim Editor

Anies Baswedan (Dok. Antara)

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menegaskan pemprov DKI tak tebang pilih soal vaksinasi COVID-19. Selama 'masih manusia' maka diperbolehkan vaksin.

"Kami di Jakarta begini, tidak memilah-milah, KTP mana, nggak. Saya tuh sampai bilang sama teman-teman, gini aja deh kriterianya, are you human? Yes, vaksin. Gitu aja," kata Anies dalam Youtube Karni Ilyas Club, dikutip Minggu (1/8/2021).

Anies menjelaskan orang yang divaksin di Jakarta umumnya terdiri dari 4 komponen. Pertama, penduduk KTP DKI, dan kedua, orang yang tinggal di Jakarta, tapi KTP belum tentu KTP DKI.


"Ketiga, orang yang bekerja di Jakarta, tapi KTP-nya bukan di Jakarta. Jadi banyak. Lalu yang keempat, adalah orang yang belajar di Jakarta, sekolah di Jakarta, kuliah di Jakarta, tapi KTP-nya luar Jakarta," kata Anies.

Ia menegaskan mereka yang tidak boleh divaksin hanya orang yang oleh dokter dianggap tidak boleh vaksin. Ia pun menyebutkan sebanyak 4,5 juta warga KTP DKI sudah divaksin.

"3 juta itu orang yang bekerja di Jakarta (sudah divaksin). Dari 3 juta ini, 1,6 juta adalah pekerja publik. Jadi di Jakarta ini, pekerja publiknya banyak yang tidak tinggal di Jakarta," kata Anies.

Tag: pemprov dki jakarta anies baswedan covid-19 vaksin covid-19

Bagikan: