Sambil Singgung KPK, Fahri Hamzah Puji Siti Fadilah: Berani, Meski Integritasnya Dirusak!

Tim Editor

Fahri Hamzah

ERA.id - Politisi partai Gelora, Fahri Hamzah memujui sosok mantan Menteri Kesehatan era SBY, Siti Fadillah Supari yang berani bersuara tentang kasus burung dan perlawanannya kepada WHO.

"Siti Fadilah bagiku adalah pertaruhan integritas dan keberanian: dua hal yg langka. Alhamdulillah, meski integritasnya dirusak tapi keberaniannya tidak hilang. Panjang umur ibu Siti, teruslah bicara bahwa bangsa ini besar dan bisa!" tulis Fahri lewat akun Twitternya.

Sebelumnya, @Fkadrun membanggakan eks Menkes itu menulis “Membanggakan ibu Menkes Siti Fadillah Supari. Who di usir!!'" tulis akun @Fkadrun, Sabtu malam, (31/7).

Tak lama, Fahri langsung menanggapi. “Ibu ini korban KPK..paham ente?”

Dalam videonya sendiri, Siti banyak berbicara tentang sepak terjangnya menangani virus semasa ia jadi menteri.

“Saya mengusir pakar-pakar WHO karena WHO pada waktu itu akan mendeklarasikan pandemi yang episetrumnya di Kabanjahe Tana Karo.”

“Nah menurut saya WHO itu tidak benar, karena dia menuduh Human to human transmission, menurut saya anda tidak bisa menuduh hanya secara epidemilogi, anda kalau menuduh tuh, mana virusnya”

“Kebetulan kita punya tim yang jago-jagoan virolog mereka meneliti virus yang ada di Kabanjahe yang dikatakan menular dari manusia ke manusia tersebut.”

“Ternyata virus yang dinyatakan oleh WHO itu menular dari manusia ke manusia itu, ternyata virusnya itu tidak mempunyai reseptor Human to human”

“Nah, makanya saya marah, bayangkan saja kalau saya menerima, oh iya, oh iya, dan kita silau dengan ahli-ahli asing itu, iya toh! Atau takut, pasti terjadi pandemi tahun 2006,” tandas Siti saat diwawancara seorang pria yang kabarnya adalah Karni Ilyas.

Tag: fahri hamzah flu burung WHO siti fadilah supari

Bagikan: