Penampakan Macet Horor Puncak Bogor Diserbu Ribuan Mobil dan Motor

| 05 Sep 2021 21:12
Penampakan Macet Horor Puncak Bogor Diserbu Ribuan Mobil dan Motor
Macet di Puncak Bogor (Diman Sutini/era.id)

ERA.id - Polres Bogor mengklaim uji coba ganjil genap di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, berdampak signifikan meskipun kepadatang kendaraan masih terjadi kawasan Gunungmas, Minggu (5/9/2021).

Kapolres Bogor, AKBP Harun mengungkapkan, berdasarkan data kendaraan dari arah Jakarta yang keluar dari Gerbang Tol Ciawi pada Sabtu (4/9) sebanyak 39.654 kendaraan menuju Bogor.

Jumlah itu, lebih rendah dibanding Sabtu (28/8). Saat itu sebelum diberlakukan ganjil genap, sebanyak 43.236 kendaraan keluar dari Gerbang Tol Ciawi.

"Selisih 3.602 kendaraan saat diberlakukan uji coba ganjil genap. Itu sesuai dengan data kendaraan dari Jakarta yang keluar di Gerbang Tol Ciawi," kata Harun.

Kata dia, pengurangan kendaraan di Jalan Raya Puncak lebih signifikan, karena kendaraam yang keluar dari Tol Ciawi banyak diputar balik, karena tidak sesuai dengan aturan ganjil genap.

"Belum lagi sepeda motor yang diputar balik. Itu belum masuk hitungan kita," jelas Harun.

Diketahui, Polres Bogor menyiapkan tujuh titik pemeriksaan ganjil genap. Yakni, pintu Tol Ciawi, Simpang Gadog, Rainbow Hills, pos penutupan arus Cibanon, pos penutupan arus Bendungan dan dua lokasi di Kawasan Sentul.

Rekomendasi