Korban Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang Bertambah Jadi 44 Orang

| 09 Sep 2021 10:58
Korban Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang Bertambah Jadi 44 Orang
Lapas Tangerang (Dok. Kemenkumham)

ERA.id - Warga binaan yang menjadi korban kebakaran di lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten, bertambah menjadi tiga orang. Sehingga total korban tewas akibat kejadian kebakaran tersebut menjadi 44 orang pada Kamis (9/9/2021).

Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti mengatakan warga binaan tersebut meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang.

"Pada hari ini telah meninggal dunia narapidana korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang di Rumah Sakit Umum Tangerang," kata Rika melalui keterangan tertulis, Kamis (9/9/2021).

Rika mengatakan tiga warga binaan yang meninggal hari ini di RSUD Tangerang adalah Hadiyanto, Adam Maulana, dan Timothy Jaya. Ketiganya merupakan narapidana kasus narkoba.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran melanda Blok C Lapas Kelas I Tangerang pada hari Rabu (8/9) pukul 01.45 WIB. Dari peristiwa itu tercatat 41 warga binaan meninggal dunia dan delapan orang lainnya mendapat perawatan di rumah sakit akibat kejadian tersebut.

Dari informasi yang didapati diketahui peristiwa kebakaran tersebut terjadi di salah satu blok hunian Lapas Kelas 1 Tangerang. Api baru berhasil dipadamkan petugas sekitar pukul 03.15 WIB.

Diketahui bahwa Blok Chandiri Nengga 2 diisi oleh 122 warga binaan pemasyarakatan. Kebakaran tersebut diduga akibat arus pendek atau korsleting listrik.

Rekomendasi