Korban Kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang Meninggal Jadi 46 Orang

| 13 Sep 2021 17:45
Korban Kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang Meninggal Jadi 46 Orang
Belasan kantong jenazah berisi jenazah napi Lapas Kelas 1 Tangerang di RSU Kabupaten Tangerang. (Dok. Muhammad Iqbal)

ERA.id - Warga binaan atau napi yang meninggal akibat kebakaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang bertambah satu, berinisial T. T meninggal setelah sempat dirawat di RSU Kabupaten Tangerang sejak kebakaran terjadi pada Rabu, (08/09/2021) lalu.

Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi RSUD Kabupaten Tangerang Hilwani T menghembuskan nafas terakhir pada Minggu, (12/09/2021) sekira pukul 21.25 WIB. T tak mampu bertahan lantaran luka bakar yang diderita mencapai 40 persen.

"Satu lagi pasien dari lapas, tuan T, dengan luas luka bakar 40 persen dan trauma inhalasi berat, meninggal semalam (Minggu) jam 21.25 WIB," ujarnya ketika dihubungi, Senin, (13/09/2021).

Dengan penambahan itu, kini jumlah warga binaan yang meninggal menjadi 46 orang. Menyusul 41 warga binaan yang meninggal di lokasi. Kemudian, 4 warga binaan lainnya yang meninggal setelah dirawat yakni Hadiyanto Bin Ramli, Adam Maulana Bin Yusuf Hendra, Timothy Jaya Bin Siswanto dan satu orang lainnya berinisial H.

Hilwani mengungkapkan, kondisi T saat pertama kali memasuki RSUD Kabupaten Tangerang tergolong memiliki luka yang cukup berat. Dengan demikian, pihak RS menunda operasi kepada T.

"Tuan T dari awal kondisinya berat, jadi operasinya ditunda," tutur Hilwani.

Rekomendasi