Kapolda Metro Jaya Perintahkan Paminal Tegas, Pengacara Alvin Lim: Jangan Cuma Pencitraan

| 17 Sep 2021 17:51
Kapolda Metro Jaya Perintahkan Paminal Tegas, Pengacara Alvin Lim: Jangan Cuma Pencitraan
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran (Dok. Polda Metro Jaya)

ERA.id - Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran meminta anak buahnya yang bertugas di Pengamanan Internal (Paminal) untuk tegas kepada polisi yang dianggapnya tidak disiplin.

"Paminal, kau jangan takut 'blender' orang. Bilang itu perintah saya. Biarin, kencing di celana semua polisi yang kurang ajar," ucap Fadil Imran dalam video 15 detik yang beredar.

Pengacara dari LQ Indonesia Law Firm, Alvin Lim mengapresiasi pernyataan dan sikap Kapolda Fadil yang terekam dalam video yang viral di media sosial itu.

Namun, Alvin tetap meminta agar hal tersebut benar-benar diimplementasikan.

"Sudah berkali-kali kami lapor Paminal di kasus investasi bodong, cuma diperiksa sebagai pelapor, namun SP2HP saja tidak pernah diberikan, infonya mandek, kenapa?" kata Alvin.

Alvin juga membeberkan bukti dugaan pemerasan oleh oknum atas kasus Investasi Bodong di Fismondev.

"Bukankah dalam proses penyidikan polisi mengumpulkan bukti dari saksi dan korban untuk apa kanit baru sebagai atasan penyidik kejar-kejar untuk ketemu kuasa hukum?" tegasnya.

Ia mengaku ketika kuasa hukum menghubungi penyidik, penyidik bilang bahwa dirinya diperintahkan kanit baru agar kuasa hukum menghadap dan memberikan koordinasi.

Alvin berharap Kapolda Metro Jaya membuktikan ucapannya. Sehingga penilaian masyarakat bahwa dirinya menginginkan pembenahan di internal kepolisian benar-benar ada.

"Hingga citra kepolisian khususnya Polda Metro Jaya semakin baik di mata masyarakat. Jangan cuma pencitraan," ucapnya.

Rekomendasi