Masuk Wilayah Aglomerasi, Kapolri Minta Tangerang Percepat Vaksinasi

| 21 Sep 2021 16:56
Masuk Wilayah Aglomerasi, Kapolri Minta Tangerang Percepat Vaksinasi
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran saat meninjau proses vaksinasi di wilayah Kabupaten Tangerang. Muhammad Iqbal

ERA.id - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang hingga 4 Oktober mendatang. Dalam keputusan tersebut pemerintah mengklaim tidak ada wilayah di Indonesia yang masuk kategori level 4.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, artinya kasus Covid-19 mengalami penurunan. Bersamaan dengan itu, Pemerintah memberikan sejumlah kelonggaran untuk mobilitas masyarakat. Namun demikian, dia meminta vaskinasi terus digencarkan.

"Saat ini telah terjadi penurunan PPKM level, dan dengan turunnya ini akan terjadi peningkatan kegiatan masyarakat karena ada kelonggaran juga. Makanya kita juga harus menyelaraskannya dengan percepatan program vaksinasi," katanya saat menyaksikan vaksinasi di Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Selasa, (21/092021).

Percepatan vaksinasi ini ditekankan juga bagi wilayah aglomerasi. Diketahui, Tangerang masuk dalam aglomerasi Jabodetabek. Dengan percepatan vaksinasi ini diharapkan roda perekonomian kembali pulih.

"Wilayah aglomerasi juga harus percepat vaksinasinya, agar bisa dengan segera secara serentak menggerakkan roda perekonomian, hingga bisa segera pulih, dengan laju pertumbuhan covid-19 yang bisa kita tekan," ujarnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT. Ciputra Residence, Budiarsa Sastrawinata mengatakan, untuk saat ini sebanyak 4.000 masyarakat yang akan mendapatkan vaksinasi sinovac. Dimana memang Citra Raya telah menjado vaksin center.

"Hari ini target 4 ribu dengan 20 tim vaksinasi. Alhasil kita pun harap dengan keterlibatan kami khususnya menyediakan tenaga dan lokasi, bisa mempercepat proses vaksinasi di Tangerang yang masuk dalam wilayah aglomerasi," ungkapnya.

Rekomendasi