Anies Soal Membaiknya Kondisi Pandemi: Ekonomi Bergerak, Pariwisata Ikut Gerak

| 01 Oct 2021 06:26
Anies Soal Membaiknya Kondisi Pandemi: Ekonomi Bergerak, Pariwisata Ikut Gerak
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Antara)

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yakin pariwisata Jakarta segera bangkit seiring dengan membaiknya kondisi pandemi COVID-19 di Ibu Kota.

"Tapi sampai saat ini, prioritas kami pengendalian (pandemi) di sini, demi memastikan perekonomian bisa bergerak. Nanti secara perlahan nanti pasti itu (pariwisata) bergerak juga," kata Anies di Stasiun MRT Bundaran HI Jakarta, Kamis (30/9).

Saat ini, kata Anies, di Jakarta dan Indonesia sedang dalam tahap persiapan untuk menuju periode kebangkitan pariwisata dengan banyaknya kegiatan promosi pariwisata seperti pameran pariwisata Toraja bertajuk "Toraja Beyond Tourism Week" di Stasiun MRT Bundaran HI yang dimulai Kamis ini sampai 3 Oktober 2021.

"Dengan adanya berbagai kegiatan seperti ini, mudah-mudahan menjadi bagian dari pemanasan nih, biar kita nanti masuk periode kebangkitan," tutur Anies.

Anies menilai "Toraja and Beyond Tourism Week 2021" yang dihadiri juga para duta besar menjadi ajang untuk membuka kerja sama diplomatik antara Pemerintah Indonesia dengan negara lain. Sekaligus semakin membumikan MRT Jakarta sebagai transportasi umum massal yang efisien, terjangkau dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat.

Dia berharap acara ini dapat menjadi salah satu bentuk kerja sama diplomatik antara Pemerintah Indonesia dengan negara lain, khususnya di Jakarta.

Rekomendasi