Ini Rencana Menparekraf Sandiaga Uno Saat Pindah Kantor ke Bali Nanti

Tim Editor

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (Dok. Menparekraf)

ERA.id - Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memutuskan untuk bertugas di Bali dalam waktu dekat. Hal ini ia lakukan demi memantau perkembangan sektor pariwisata di daerah tersebut. 

Kabar terkait pindah kantor yang dilakukan Sandiaga Uno ini diungkapkan oleh Direktur Pemasaran Pariwisata Regional I, Kemenparekraf, Vinsensius Jemadu, Selasa (26/1/2021). 

Dalam konferensi pers virtual, Jemadu mengungkap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kretif itu dalam waktu dekat akan pindah ke Bali. 

“Dalam waktu dekat, Mas Menteri akan berkantor di Bali untuk memantau perkembangan pariwisata dari waktu ke waktu," kata Vinsensius Jemadu, Selasa (26/1/2021). 

Salah satu tujuan Sandiaga Uno pindah kantor ke Bali ini untuk memantau sektor pariwisata. Sebab, selama pandemi Covid-19 pariwisata di Indonesia paling terdampak. 

Dengan memindahkan kantornya ke Bali, Sandiaga berharap bisa melihat kondisi sekaligus memantau yang terjadi di sana. 

“Pariwisata dan ekonomi kreatif adalah andalan, sekarang jadi sektor yang paling terdampak. Menjadi tugas kita bersama untuk gercep (gerak cepat) atau geber (gerak bareng) dan gaspol di semua sektor. Tak ada jalan lain selain menerapkan CHSE atau K4,” kata Sandiaga Uno. 

Nantinya Sandiaga bukan hanya membawa tangan kosong saja selama bertugas di Bali. Ia akan menerapkan tiga pilar utama yang bisa mengembalikan sektor pariwisata, yaitu inovasi, adaptasi, dan kolaborasi. 

Tag: sandiaga uno wisata bali

Bagikan: