Penyambutan Anies di Papua Tak Semewah Ganjar, Musni: Bukan Kampanye, Tak Perlu Pengerahan Massa

| 13 Oct 2021 11:15
Penyambutan Anies di Papua Tak Semewah Ganjar, Musni: Bukan Kampanye, Tak Perlu Pengerahan Massa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat membaca buku (Dok. Anies)

ERA.id - Pada Senin lalu, kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Jayapura, Papua, mengundang nyinyiran dari netizen. Alasannya, Anies tak disambut meriah sebagaimana Ganjar.

Kedatangan Anies pun dianggap sebagai kampanye terselubung dari beberapa pihak. Mengomentari hal tersebut, salah satu pembela Anies yakni Musni Umar berkomentar.

Menurutnya, netizen yang beropini seperti itu keliru. Alasannya, Anies ke Papua bukan untuk berkampanye sehingga tak perlu pengerahan massa.

"Ada yg sindir Anies ke Papua sepi-sepi saja tdk seperti yg lain heboh. Anies ke Papua bukan utk kampanye, sehingga tdk perlu pengerahan massa, tapi utk beri support ke Tim PON DKI," tulis Musni lewat akun Twitter-nya.

Selain itu, Musni juga mempertegas kalau Anies tiak berpartai dan cuma punya nama serta prestasi.

“Anies ke Papua bukan untuk kampanye pemilu tapi utk beri semangat ke Tim PON DKI. Pemilu 2024 masih jauh belum waktunya kampanye. Anies tidak punya partai yg memobilisir. Hanya punya nama dan prestasi,” katanya yang dkutip dari Twitter, @musniumar.

Sekadar diketahui, Anies berangkat ke Jayapura untuk meninjau para atlet Ibu Kota yang sedang bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Anies tiba di Jayapura, Senin pagi dan bertemu dengan sejumlah atlet dan ofisial panahan serta sepak takraw di Bandara Sentani yang akan kembali ke Jakarta usai bertanding pada PON XX Papua.

Saat itulah, akun Instagram @jankurawa langsung membandingan momen Ganjar dan Anies sewaktu ke Papua. Dalam foto yang diunggah, Ganjar disambut meriah.

Sedangkan di foto lainnya memperlihatkan sepinya penyambutan Anies saat tiba di Bandara Sentani.

"Sama-sama Datang ke Papua. Pak Ganjar disambut meriah. Gotbenur Dicuekin. #SakitTidakBernanah," tulis narasi pada postingan tersebut.

Perbedaan mencolok itu pun ditanggapi pegiat media sosial, Chusnul Chotimah. Lewat emoticon wajah dengan air mata bahagia, Chusnul menulis tweet, "Kejamnya kenyataan", disertai foto Ganjar dan Anies di akun Twitternya, Senin (11/10/2021).

Rekomendasi