Ada Indikasi Halangi Relawan Hadiri Konser Salam Metal di GBK Jakarta Besok, Ganjar: Lawan Saja!

| 02 Feb 2024 23:17
Ada Indikasi Halangi Relawan Hadiri Konser Salam Metal di GBK Jakarta Besok, Ganjar: Lawan Saja!
Capres Ganjar Pranowo. (Antara)

ERA.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo mengungkapkan, para relawannya kesulitan mencari bis untuk menghadiri acara Konser Salam Metal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Dia menuding ada operasi tertutup yang tujuannya mencegah pengerahan massa saat kampanye akbar.

Sebagai informasi, Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud bakal menggelar kampanye akbar bertajuk Konser Salam Metal di SUGBK, Jakarta pada Sabtu (3/2) besok.

"Besok kita mau ada acara di GBK. Hari ini mencari bis sulit. Dan saya tahu operasi-operasi tertutup semacam ini sebenarnya bagian dari cara-cara mencegah agar kita tidak bisa mengerahkan massa," kata Ganjar kepada wartawan di Tuban, Jawa Timur, Jumat (2/2/2024).

Menurutnya, kejadian seperti itu kerap dialaminya selama massa kampanye terbuka. Tak jarang pihaknya sulit mencari tempat dengan alasan lokasi yang diinginkan sudah dipesan pihak lain.

Padahal, kampanye terbuka untuk mengumpulkan massa merupakan merupakan perintah undang-undang.

"Karena sebenarnya kita berkampanye, kita mengerahkan massa ini perintah undang-undang karena massanya massa kampanye. Kecuali tidak, ya kita tidak tidak membuat rapat terbuka," ucapnya.

Dia lantas menyindir, cara-cara menghalang-halangi seperti ini sudah sangat dihafalnya. Oleh karen itu, Ganjar tak ragu menyerukan perlawanan terhadap ketidakadilan dalam proses Pilpres 2024.

"Cara-cara seperti ini kita sudah hafal, sudah lah. Maka sya sampaikan, lawan saja. Seperti yang ada di Wonosari itu, lawan saja," pungkasnya.

Rekomendasi