Polisi 'Artis' Aiptu Jack 'Jacklyn Choppers' dan Aipda Ambarita 'Raimas Backbones' Dimutasi ke Humas Polri

| 19 Oct 2021 12:56
Polisi 'Artis' Aiptu Jack 'Jacklyn Choppers' dan Aipda Ambarita 'Raimas Backbones' Dimutasi ke Humas Polri
Aipda Ambarita (YouTube)

ERA.id - Dua polisi 'artis' Aiptu Jakaria atau Jacklyn Choppers atau Bang Jack dan Aipda Monang Parlindungan Ambarita atau Aipda Ambarita 'Raimas Backbones' kena mutasi jabatan. Keduanya dimutasi ke Bidang Humas Polda Metro Jaya.

Mutasi Aiptu Ambarita dan Aiptu Jack itu tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST/458/X/KEP./2021 per 18 Oktober 2021. Telegram tersebut ditandatangani oleh Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Putra Narendra atas nama Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan ditujukan kepada Kabid Humas Polda Metro Jaya, Dirreskrimum Polda Metro Jaya, dan Kapolres Metro Jakarta Timur.

Dalam telegram tersebut, tertulis Aiptu Jakaria, yang menjabat Banit 9 Unit 2 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Metro Jaya, dimutasi sebagai Bintara Bid Humas Polda Metro Jaya. Selain itu, ada Aipda Monang Parlindungan Ambarita, yang menjabat Banit 51 Unit Dalmas Satsabhara Polres Metro Jaktim, dimutasi sebagai Bintara Bid Humas Polda Metro Jaya.

"Iya, benar," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan saat dihubungi, Selasa (19/10/2021).

Aiptu Jakaria atau dikenal juga dengan Jack atau Jacklyn Choppers dan Aiptu Ambarita atau Ambarita dikenal sebagai 'polisi artis'. Keduanya populer di media sosial karena kerap mengisi konten media sosial.

Jacklyn salah satunya. Dia memiliki YouTube pribadi 'Jacklyn Choppers'. personel Jatanras Polda Metro Jaya ini memiliki 544 ribu subscribers di akun YouTubenya. Dalam postingan di YouTube, Bang Jack kerap mendokumentasikan operasi penangkapan atau penggeledahan pelaku kriminal yang jadi target operasi polisi.

Aipda Ambarita juga terkenal sebagai anggota Raimas Backbones Polres Metro Jakarta Timur. Ia dan tim Raimas Backbones adalah unit sabhara yang rutin menggelar patroli malam.

Rekomendasi