Bantu Pembangunan Gereja, Anies: Jakarta Fasilitasi Kegiatan Rohani Semua Unsur

| 26 Oct 2021 21:06
Bantu Pembangunan Gereja, Anies: Jakarta Fasilitasi Kegiatan Rohani Semua Unsur
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan daerahnya memfasilitasi kegiatan rohani semua unsur masyarakat sehingga memberikan rasa yang setara dalam mendukung persatuan bangsa.

"Kita ingin seluruh unsur masyarakat di Jakarta merasakan bersyukur tinggal di Jakarta karena difasilitasi untuk kegiatan rohaniah, termasuk ketika melakukan pembangunan tempat ibadah," kata Anies saat peletakan batu pertama pembangunan GBKP di Jakarta, Selasa (26/10/2021).

Anies meletakkan batu pertama pembangunan Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Tugu, Jakarta Utara.

"GBKP selalu mengirimkan pesan keterbukaan dan itu membuat keberadaan dari GBKP jadi kebaikan bagi berbagai unsur masyarakat di Indonesia," ucapnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menambahkan Indonesia merupakan bangsa yang beragam.

Caption

Namun, lanjut dia, yang hebat dari Indonesia bukan keberagamannya, melainkan perpaduan antara persatuan dan keberagaman yang ada di Indonesia.

"Persatuan harus dirawat dengan memberikan perasaan kesetaraan dan Jakarta adalah rumah bagi semua. Jakarta adalah tempat bagi semua merasakan dipayungi, diayomi, termasuk untuk kegiatan peribadatan," ucapnya.

Setiap tempat ibadah, lanjut dia, memayungi tak hanya kepada jemaatnya yang berada di dalam rumah ibadah, tapi juga masyarakat yang berada di lingkungan tempat ibadah karena itu adalah satu kesatuan yang akan terus berinteraksi secara dekat.

"Selamat kepada semua yang bekerja di balik proses pembangunan gereja GBKP Tugu. Mudah-mudahan bisa segera tuntas proses pembangunannya dengan tepat kualitas, tepat waktu dan tepat biaya. Semoga Natal tahun depan sudah bisa dipakai untuk beribadah," kata Anies.

Rekomendasi