Bangun Gereja Puri Indah, Anies: Kita Sebar Damai untuk Jakarta dan Indonesia...

| 07 Nov 2021 12:30
Bangun Gereja Puri Indah, Anies: Kita Sebar Damai untuk Jakarta dan Indonesia...
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri peresmian Gedung Gereja Kristen Indonesia (GKI) Puri Indah, Taman Permata Buana, Jakarta Barat, pada Minggu (7/11/2021).

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan hadirnya Gedung Gereja Kristen Indonesia (GKI) Puri Indah, Taman Permata Buana, Jakarta Barat, pada Minggu (7/11/2021).

Di gereja, Anies menyampaikan rasa syukurnya karena bisa hadir dalam peresmian tersebut.

"Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan kepada kita kesehatan dan kemudahan, sehingga bisa sama-sama menjadi saksi atas hadirnya Gedung GKI Puri Indah," tulis Anies di laman Facebook-nya.

Anies juga memuji kalau pembangunan GKI Puri Indah tidak hanya dibangun satu dua orang saja, melainkan banyak doa dan usaha jemaah yang jumlahnya ribuan, turut membantu pembangunan.

"Kita berada di GKI Puri Indah membawa sebuah pesan pada semua, bahwa akan hadir penyebar kedamaian dan keteduhan untuk Jakarta dan Indonesia."

Tak lupa, Anies menganggap kalau Jakarta merupakan simpul dari pertemuan semua unsur yang ada pada bangsa.

Maksudnya, Indonesia lahir bukan percampuran dari berbagai unsur, melainkan sebuah persenyawaan.

"Artinya, semua unsur yang ada berinteraksi menuju unsur baru, dan persatuan yang disepakati Indonesia bukan persatuan asal usul, tapi persatuan tujuan."

"Mengapa kita bersatu? Karena, kita ingin meraih kemerdekaan sejati yang ditandai hadirnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia yang membuat kita merasakan kesetaraan di dalamnya."

Intinya, Anies ingin kalau rasa persatuan harus dirawat dengan memberikan keadilan, kesetaraan, kesamaan. Semua itu, menurutnya, komitmen Pemprov DKI Jakarta.

"GKI Puri Indah juga menerapkan konsep bangunan yang ramah lingkungan, sekaligus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar, seperti penyediaan kolam retensi bawah tanah yang berguna apabila terjadi genangan di kawasan tersebut," tandasnya.

Rekomendasi