Lokasi Formula E Ditentukan Jokowi, Wagub DKI Apresiasi: Kami Senang dan Bersyukur

Tim Editor

Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, mengapresiasi langkah pemerintah pusat terkait penentuan lokasi ajang Formula E yang rencananya akan ditentukan oleh Presiden Joko Widodo.

"Terkait dengan dukungan dari Pemerintah Pusat, tentu kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas dukungan bantuan selama ini," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Ia mengatakan, jika memang ada keinginan dari pemerintah pusat untuk terlibat aktif, maka Pemprov DKI akan menyambut dengan senang hati. Menurut Riza itu merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat kepada pemprov.


"Ya memang kalau ada keinginan pemerintah pusat untuk terlibat aktif tentu kami sangat senang dan bersyukur itu artinya pemerintah pusat memberi perhatian yang lebih kepada penyelenggaraan ini," katanya.

Menurut Riza, penyelenggaraan Formula E tidak hanya menyangkut nama baik Jakarta, tetapi juga Indonesia.

"Karena ini tidak hanya menyangkut nama baik kota Jakarta tapi sesungguhnya juga ini menyangkut nama indonesia, tentu bapak Presiden memberi perhatian yang baik kami berterima kasih dan bersyukur," sambungnya.

Menyangkut penentuan lokasi, kata Riza akan menyesuaikan dengan ketentuan yang diatur oleh pihak Formula E Operation (FEO).  

Meskipun pihaknya sudah merekomendasikan sejumlah tempat, keputusan tetap akan dari FEO karena akan dikaji dan dilihat berdasarkan syarat-syarat yang sudah ada seperti dari segi keamanan.


Tag: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Formula E dki Formula E Jakarta

Bagikan: