Temukan Senjata Tajam dalam Demo Pemuda Pancasila, Polisi: Mau Unjuk Rasa atau Perang?

Tim Editor

Jumpa pers penangkapan anggota Pemuda Pancasila (PP), di Polda Metro Jaya, Kamis (25/11). (ANTARA)

ERA.id - Kabag Operasional Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali terluka parah usai dikeroyok beberapa anggota Pemuda Pancasila di Jakarta, Kamis (25/11/2021) kemarin.

Meski begitu, keadaannya kian membaik. Hal itu disampaikan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Dari sini, Sambodo mengeluhkan aksi Pemuda Pancasila yang beringas saat berdemonstrasi. Menurutnya, kejadian tersebut tak perlu terjadi apalagi sampai melukai.


Toh, kata Sambodo, pihaknya sudah bersikap persuasif mengamankan demo Pemuda Pancasila.

"Terbukti tadi setelah diadakan pemeriksaan dan penggeledahan dan penangkapan, ada senjata tajam, tongkat golf, dan segala macam," kata Sambodo.

Menurutnya, barang bukti yang didapatkan itu bukanlah alat untuk unjuk rasa. "Kan ini lucu. Ini mau unjuk rasa apa mau perang," kata Sambodo.

Untuk diketahui, Dermawan Karosekali dikeroyok di depan Gedung DPR/DPD/MPR. Setelahnya, ia dirawat intensif di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Hasil pemeriksaan ditemukan luka di bagian kepala, sekujur tubuh, dan luka robek pada perut.

"Terjadi penurunan tingkat kesadaran," kata Sambodo, Kamis kemarin.

Saat ini, pihaknya belum dapat memastikan luka robek pada perut tersebut akibat senjata tajam atau bukan, karena masih menunggu pemeriksaan tim dokter RS Polri Kramat Jati.

Adapun kondisi Dermawan kini stabil dan ditangani tim medis dengan baik di RS Polri Kramat Jati.

Tag: polisi polda metro jaya demonstrasi Kombes Sambodo Purnomo Yogo Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo pemuda pancasila dipukul pemuda pancasila

Bagikan: