Setneg Ungkap Anies Mau Menghadap Jokowi Bahas Formula E, Faldo Maldini: Aneh Juga Apa-apa Harus Bertemu Presiden

Tim Editor

Faldo Maldini (Dok. PSI)

ERA.id - Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini mengungkap adanya upaya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo untuk membahas lokasi balapan atau venue Formula E.

"Memang benar, Gubernur DKI Jakarta sudah ajukan waktu untuk menghadap Presiden, dengan mengajak serta CEO Formula E," kata Faldo lewat pesan singkat, Jumat (26/11/2021).

Faldo mengatakan permintaan Anies itu belum akan dikabulkan dalam waktu dekat. Pemerintah menyerahkan seluruh urusan Formula E ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.


"Venue, jalur, termasuk tata kelola, harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, sesuai peraturan perundang-undangan dan kepatutan," sambungnya.

Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu meminta DKI melihat gelaran Superbike World Championship di Mandalika. Dia menyebut gelaran itu dapat tercapai tanpa campur tangan langsung Presiden Joko Widodo.

"Kan, aneh juga, apa-apa nanti harus bertemu presiden terlebih dulu. Kan kita punya aturan dan prosedur. Itu saja ukurannya kita bernegara," ucap Faldo.


Tag: presiden jokowi anies baswedan Formula E Jakarta faldo maldini

Bagikan: