Dihantam "Badai" SMPN 32 Kota Tangerang Alami Kerusakan

| 17 Dec 2021 23:00
Dihantam
Tangkapan layar dari video kerusakan SMPN 34 Kota Tangerang.

ERA.id - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi mengakibatkan kerusakan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 32 Kota Tangerang. Sekolah yang berlokasi di RT 1 RW 1 Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh ini rusak pada jendela dan atap di lantai 3, Jumat, (17/12/2021) sekira pukul 14.30 WIB.

Kerusakan sekolah tersebut pun sempat diabadikan melalui rekaman video berdurasi 13 detik. Nampak, video itu diambil di dalam kelas dengan kondisi yang sudah berantakan. Pecahan kaca jendela berserakan dengan bangku dan meja yang sudah berantakan.

Peristiwa ini pun dibenarkan oleh Kepala SMPN 32 Kota Tangerang, Emmah Suhainah. Dia mengatakan, sekolah yang diresmikan pada 2018 tersebut mengalami kerusakan setelah diterjang hujan disertai angin kencang.

"Tidak ambruk sih, dia kena angin terlalu besar dari arah barat, jendela kita yang kaca itu gak kuat menahan angin," ujarnya.

Dia mengatakan, hujan disertai angin kencang itu layaknya badai. Jadi dia (jendela) jebol, maka angin sama semua , jadi keyak kena hanteman apa gitu," imbuhnya.

Kata dia, angin yang disertai angin kencang itu juga mengakibatkan plalafon ambruk. Emmah mengungkapkan terdapat dua kelar yang berantakan.

"Terus anginnya naik ke plafon teras kelas jadi akhirnya teras kelas ikut Ambrol. Lantai 3 , dua ruangan lantai 3. Ini mungkin karena anginnya kayak badai," katanya.

Saat peristiwa terjadi kata Emmah dirinya tengah berjalan di sekolah tersebut. Saat saat itu suasana mencekam.

"Saya juga ngeri di dalam ruangan, kita takbiran aja deh ngeri," katanya.

Beruntung tak ada korban dalam peristiwa ini. Pasalnya, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) telah usai.

"Enggak (korban) ada alhamdulilah. Enggak ada anak-anak (KBM). Kalo ada ya Allah kaca melayang gitu," ungkapnya.

Sampai berita ini terbit belum ada konfirmasi dari Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang. Kepala Dindik Kota Tangerang, Jamaluddin tak merespon ketika dihubungi.

Rekomendasi