PSI Bilang Proyek Sumur Resapan di Bidara Cina Telantar, Dinas SDA: Dalam Proses Pengerjaan...

| 20 Dec 2021 11:37
PSI Bilang Proyek Sumur Resapan di Bidara Cina Telantar, Dinas SDA: Dalam Proses Pengerjaan...
Proses pengerjaan sumur resapan yang ada di di Rusun Bidara Cina (Dinas SDA jakarta)

ERA.id - Beberapa hari yang lalu, politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli, menyindir sumur resapan andalan Anies Baswedan, yang ada di di Rusun Bidara Cina.

Ia mengeluhkan, kok pembangunannya belum selesai. Hal itu dikeluhkan lewat akun Twitter pribadinya @GunRomli pada Selasa (14/12).

"Sumur-sumur resapan yang terlantar di samping Rusun Bidara Cina Jatinegara, jadi sarang nyamuk & ngeri kalau smpe anak2 jatuh ke situ. Coba TGUPP & buzzer @aniesbaswedan berendam di situ agar lubangnya gak bahaya," tulis Guntur dalam cuitannya.

Ia juga menyebutkan bahwa berdasarkan pengakuan penghuni Rusun Bidara Cina, sudah satu bulan lebih sumur resapan itu terlantar, tidak ditutup dan dibiarkan terbuka.

Padahal banyak anak-anak yang bermain di sekitar kawasan permukiman tersebut.

Tak lama usai viral, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria merespons. Ia bilang akan menyampaikan permasalahan tersebut kepada Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi DKI Jakarta.

"Akan kami tindaklanjuti. Prinsipnya Dinas SDA nanti dengan kontraktor yang sudah ditunjuk harus bertanggung jawab memastikan semua pekerjaan sumur resapan dilaksanakan dengan baik sesuai dengan tujuan fungsi dan harapannya," kata Riza membalas.

Wagub Riza juga bilang, sumur resapan yang dibangun Pemprov DKI Jakarta, sudah sangat banyak untuk menampung air dan mengurangi potensi banjir.

"Kita tahu jumlahnya sangat banyak sekali sumur resapan yang memang kita buat di tahun ini. Tujuannya tidak lain adalah memastikan sumur resapan ini dapat menampung air sehingga dapat mengurangi potensi banjir," kata dia.

Setelah Ariza berkoentar, Dinas SDA Jakarta pun meluruskan informasi yang disampaikan oleh Guntur Romli. Lewat cuitannya di Twitter, banyak netizen yang bersimpati dengan Dinas SDA.

"Dapat kami sampaikan bahwa di lokasi tersebut sedang dalam tahap proses pekerjaan. Berikut kami lampirkan dokumentasinya. Terima kasih," tandasnya.

Rekomendasi