Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa 2 Mobil di Tangerang

| 23 Dec 2021 21:36
Pohon tumbang di Jalan TMP Taruna menimpa mobil. dok. Iqbal/era.id

ERA.id - Hujan deras yang disertai angin kencang menyebabkan pohon-pohon di Kota Tangerang roboh. Peristiwa yang berlangsung sejak 12.00 hingga 13.00 WIB ini pun seketika membuat suasana menjadi mencekam, Kamis, (23/12/2021).

Pantauan di sejumlah lokasi panca hujan nampah pohon-pohon tumbang. Pohon yang tumbang tersebut juga ada yang menimpah kendaraan roda empat dan dua.

Seperti di Jalan Perintis Kemerdekaan Cikokol, Jalan Maulana Yusuf, Jalan Kalipasir Indah, Jalan Veteran, Jalan Kisamaun dan Jalan TMP Taruna. Pohon yang tumbang juga menutup ruas jalan sehingga kemacetan pun tak terhindarkan.

Salah satu, warga di Jalan TMP Taruna mengatakan peristiwa ini mencekam. Bahkan warga sekitar pun harap-harap cemas.

"Jam satu (siang) kejadiannya. Ujan deras sama angin kencang. Udah kayak Puting Beliung. Kita aja sampe takut ," ujarnya.

Pascaperistiwa ini warga setempat pun bahu-membahu membersihkan sisa pohon. Rata-rata, yang tumbang tambang adalah pohon yang sudah besar dan tua.

Kemacetan yang terjadi, dengan inisiatif warga melalukan rekayasa lalu lintas. Seperti di Jalan Veteran dan TMP Taruna yang tertutup oleh pohon tumbang.

Dari pantauan, tak ditemukan korban. Hanya saja sejumlah kendaraan tertimpa pohon.

Rekomendasi