Bermodalkan Ikat Pinggang, Pemuda Asal Cilacap "Begal" Taksi Online di Tangerang

| 03 Jan 2022 13:42
Bermodalkan Ikat Pinggang, Pemuda Asal Cilacap
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Malang nasib yang dialami oleh seorang pengemudi taksi daring berinisial OC.

Pria paru baya berusia 55 tahun ini menjadi korban tindak pencurian yang disertai kekerasan.

Aksi tega ini dilakukan oleh pemuda asal Cilacap, berinisial DF. Pemuda berusia 23 tahun ini melakukan aksinya pada Jumat, (31/12/2021) di Jalan H Adam Malik, Kreo Selatan, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

Kapolsek Ciledug Kompol Poltar L Gaol mengatakan dalam menjalankan aksinya, DF hanya menggunakan ikat pinggang. Dari keterangannya, DF nekad melakukan aksinya lantaran kebutuhan ekonomi. Pasalnya, dia sudah menganggur selama dua bulan.

"Keterangan tersangka sudah 2 bulan tidak kerja, dan tidak punya biaya untuk pulang kampung. Pada Jumat (31/12/2021) sekitar pukul 21.00 pelaku memesan taksi online terhadap korban," ujar Poltar, Senin (3/1/2022).

Setalah mendapati tumpangan taksi daring , di Jalan H Adam Malik DF melancarkan aksinya. Dia menjerat leher OC menggunakan ikat pinggang seraya meminta barang berharganya

"Dalam perjalanan ke TKP pelaku mencoba memaksa mengambil harta milik driver  online dengan menggunakan ikat pinggang untuk menjerat lehernya," kata Poltar.

Poltar mengungkapkan yang menjadi sasaran pelaku adalah harta milik korban. Menurutnya pelaku tidak mengincar mobil milik korban.

"Uang driver memaksa driver menyerahkan uangnya," ucapnya.

Poltar menjelaskan korban OC berusaha untuk menyelamatkan dirinya. Hal ini mengakibatkan warga sekitar mengetahui dan terciduk olehnya.

"OC berusaha melawan dan melepaskan diri, kemudian minta tolong ke sekitar, dari info masyarakat  anggota reskrim Polsek Ciledug yang sedang patroli pengamanan tahun baru didekat TKP  berhasil mengamankan pelaku," bebernya.

"Modus operandi pelaku dengan cara memesan ojek online ini. Sesudah itu melancarkan aksinya dengan bermodalkan ikat pinggang dan menjerat ke leher sopir taksi online," imbuh Poltar.

Menurutnya ada luka ringan yang diterima OC karena ikat pinggang yang dijerat ke lehernya. Dia berujar saat ini pelaku sudah diamankan ke Mapolsek Ciledug.

"Ada luka ringan karena tercekik ikat pinggang. Saat ini pelaku sudah kita amankan di Mapolsek Ciledug," jelasnya.

Rekomendasi