Lagi! Belasan Kapal di Kota Tegal Terbakar

| 29 Jan 2022 16:39
Lagi! Belasan Kapal di Kota Tegal Terbakar
Kapal terbakar (Dok. Polres Tegal)

ERA.id - Kejadian kapal terbakar kembali terjadi di Kota Tegal. Belasan kapal nelayan yang bersandar di dermaga Dermaga Pelabuhan Niaga PT. Pelindo III (Persero) Cab. Tegal hangus dilalap api.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmat Hidayat, menyatakan jumlah pasti kapal yang terbakar belum diketahui pasti.

Polres Tegal Kota saat ini tengah sibuk mengamankan kapal-kapal lain yang berada di lokasi untuk diarahkan ke lokasi aman.

"Petugas juga mengamankan lokasi dan membantu arus lalu lintas di lokasi untuk mempermudah pemadaman," ungkap Kapolres, Sabtu (29/1) pagi.

Adapun pemadam kebakaran dilakukan satuan pemadam dari dari Kota Tegal, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Brebes.

Kejadian diketahui saksi mata bernama Akino Arya (34) yang melihat kobaran api dari salah satu kapal dan melaporkannya ke petugas pelabuhan setempat. Petugas kemudian menghubungi pemadam kebakaran dan langsung datang ke lokasi untuk mengecek situasi.

"Setelah dilakukan pengecekan, ternyata api sudah membesar," ungkap AKBP Rahmat.

Api yang membesar itu, lanjutnya, langsung menyambar beberapa kapal lain di lokasi. Hal ini karena posisi kapal yang berdekatan.

Adapun pemilik kapal yang terbakar, kata AKBP Rahmat, setidaknya sudah tercatat tiga orang. Ketiga orang tersebut antara lain Tambari, Katijan Andriana, dan Jono.

"Penyebab kebakaran belum diketahui karena saat ini polisi, petugas pelabuhan, serta damkar masih fokus pada pemadaman api. Olah TKP dan kegiatan lainnya akan dilaksanakan setelah situasinya sudah memungkinkan," ungkapnya.

 Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menerangkan Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi sudah menerima laporan tentang kejadian tersebut.

"Kapolda sudah memerintahkan Labfor Polda Jateng untuk membantu penanganan kejadian ini. Untuk perkembangan situasi Polda masih berkoordinasi dengan Polres Tegal Kota," terangnya.

Rekomendasi