Hari Pers Nasional, Kapolda Metro irjen Fadil Imran: Wartawan Bukan Mitra Tapi Sahabat

| 08 Feb 2022 16:49
Hari Pers Nasional, Kapolda Metro irjen Fadil Imran: Wartawan Bukan Mitra Tapi Sahabat
Irjen Pol Fadil Imran (PMJNews)

ERA.id - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran bersama dengan Forum Wartawan Polri (FWP) merayakan Hari Pers Nasional (HPN) yang ke-76 di Polda Metro Jaya pada Selasa (8/2/2022) pagi.

"Selamat Hari Pers Nasional yang ke-76. Ini usia yang tidak muda lagi. Mudah-mudahan dengan usianya yang sudah matang, insan pers khususnya teman-teman Forum Wartawan Polri akan semakin profesional, semakin kritis, objektif dalam memberitakan hal-hal yang berkaitan dengan Polda Metro Jaya," kata Fadil kepada wartawan di Polda Metro Jaya.

Dalam sambutannya tersebut, Fadil mengungkapkan pandangannya terhadap awak media. Menurutnya, wartawan bukan hanya sekadar mitra kerja, melainkan sahabat.

"Saya paham, sepenuhnya wartawan Polda Metro Jaya bukan hanya mitra, tapi sahabat buat saya. Jangan bosan berikan kritik, saya akan menghadapi semua untuk introspeksi," sambungnya, seperti dilansir PMJNews.

Lebih lanjut, pimpinan tertinggi di Polda Metro Jaya itu kemudian berbicara terkait pandemi Covid-19. Di hari pers ini, ia meminta agar awak media lebih gencar dalam memberitakan bahaya virus Covid-19 varian Omicron agar masyarakat lebih waspada dan tidak panik.

"Bantu kami untuk sosialisasikan ke masyarakat, namun harus waspada. Artinya kita tidak boleh menyepelekan, seperti yang saya katakan kita tidak usah panik. Yang perlu sekarang teman-teman media memberitakan, memotret dan beritakan ke kami agar kita bisa tolong masyarakat jika ada yang terinveksi," jelasnya.

Adapun dalam rangkaian peringatan HPN ini, acara dilanjutkan dengan pemberian plakat dari FWP ke Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran serta pembagian sembako untuk warga DKI Jakarta yang terdampak Covid-19 dan banjir.

Rekomendasi