Viral Pria Ngamuk 'Malak' Oli Motor, Ancam Bakar Bengkel di Tangsel

| 01 Mar 2022 10:46
Viral Pria Ngamuk 'Malak' Oli Motor, Ancam Bakar Bengkel di Tangsel
Polisi menangkap seorang pria berinisial SS (37) yang viral mengancam dan memalak sebuah bengkel di Tangsel. (Screenshot video viral)

ERA.id - Polisi berhasil menangkap seorang pria berinisial SS (37) yang telah melakukan aksi pemalakan dan pengancaman di sebuah bengkel di Jalan Cendrawasih Raya, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). SS mengancam akan membakar bengkel jika tidak diberikan oli.

Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Yulianto, mengatakan aksi yang terjadi pada Jumat (25/2/2022) sekitar pukul 13.00 WIB tersebut dilakukan seorang diri dan viral di media sosial (medsos). SS mengancam akan membakar bengkel jika korban tidak memberikan oli.

"Saat pelapor di bengkel sepeda motor, datang pelaku seorang diri dan meminta oli mesin sepeda motor dengan mengancam akan membakar bengkel kalau tidak diberikan," kata Yulianto kepada wartawan, Senin (28/2/2022).

Yulianto menjelaskan, dalam video beredar, SS tampak mengamuk dan memaki pemilik bengkel. Dia juga menantang warga yang ada di lokasi.

"SS tampak berkacak pinggang saat menunggu korban memberikan oli. SS tampak mengumpat beberapa kali menggunakan kata-kata tak pantas," katanya.

Yulianto menyebutkan korban langsung memberikan oli mesin sepeda motor kepada SS karena telah diancam. SS lalu diamankan pihak kepolisian pada Sabtu (26/2).

"Kemudian pelapor memberikan oli mesin sepeda motor kepada pelaku setelah itu pelaku pergi dengan membawa oli mesin sepeda motor yang diminta. Pada hari Sabtu, 26 Februari 2022 pukul 11.00 WIB, berhasil mengamankan tersangka," tambahnya.

Rekomendasi