Gara-gara Dua Kelompok Remaja Perang Petasan, Ruko di Bekasi Ludes Terbakar

| 06 Mar 2022 14:49
Gara-gara Dua Kelompok Remaja Perang Petasan, Ruko di Bekasi Ludes Terbakar
Polisi

ERA.id - Sebuah ruko di Perumahan TVRI, Pondok Gede, Bekasi meledak dan ludes terbakar. Peristiwa ini disebabkan percikan api dari lemparan dua kelompok remaja yang mengenai tabung gas dan bensin eceran.

Kapolsek Pondok Gede, Kompol Puji Hardi mengatakan perang petasan antar kelompok pemuda itu terjadi pada Sabtu (5/3/2022) sekitar pukul 04.00 WIB.

"Saat perang petasan terjadi, ruko belum tutup karena memang pedagang itu kan berjualan di depan rukonya mereka," ujar Kompol Puji saat dikonfirmasi wartawan.

"Ketika meledak, api datang merembet pada barang-barang di dalam ruko, akhirnya yang di dalam ikut ke bakar," sambungnya,

Puji menjelaskan, pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti dari tempat kejadian perkara (TKP). Salah satu, satu buah bekas petasan yang digunakan saat 'perang' petasan.

"Barang bukti yang diamankan pecahan tabung gas, bekas-bekas petasan dan bekas stik golf," ujarnya, seperti dilansir PMJNews.

Menurut Puji, pihaknya juga masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui motif dibalik peristiwa tersebut. Dari keterangan sekitar, lokasi ledakan karena petasan itu memang sering mengalami tawuran.

"Awalnya seperti ada keributan di situ. Antara kelompok mana dengan kelompok mana kita belum tahu, karena masih pendalaman," tuturnya.

"Untuk wilayah itu sendiri, kalau kita mengacu dari pada peristiwa sebelumnya (memang) pernah terjadi keributan antar warga ini atau antar pemuda atau anak ini seperti itu. Ya ada beberapa lokasi yang memang pernah tawuran di sekitar itu," tukasnya.

Tags : tawuran
Rekomendasi