Aneh, Pasar Kroya Jateng Kebakaran, tapi Kios Ini Utuh dan Tak Terbakar

| 26 Dec 2021 12:59
Aneh, Pasar Kroya Jateng Kebakaran, tapi Kios Ini Utuh dan Tak Terbakar
Ilustrasi kebakaran (Wikimedia Commons)

ERA.id - Beberapa waktu yang lalu, kebakaran menghanguskan banyak kios dan bangunan di Pasar Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Namun ada hal unik sekaligus aneh dalam insiden tersebut yang disampaikan dalanm sebuah video viral yang dilihat ERA.id.

Usai beberapa bagian Pasar Kroya hangus, satu kios di sana masih berdiri kokoh. Jualannya pun tak ada yang disentuh api.

Hal ini dirasa ganjil, sebab sekeliling kios tersebut ludes dilalap Si Jago Merah. Kabar burung pun tersebar, banyak yang menganggap pemilik kios tersebut rajin sedekah.

Sang perekam video pun bertanya-tanya tentang keanehan itu. Ia bahkan merekam aneka frozen food dan bahan makanan lainnya yang masih terkemas rapi di antara puing-puing bangunan.

"Padahal, semua hangus terbakar, ini di kiri kanan (hangus), bakul sosis ini (kiosnya) utuh. Ya Allah.. Padahal kiri kanan sampai atap ludes terbakar," ujar perekam video.

Akibat keganjilan itu, netizen berkomentar. Tak sedikit yang menyebut, apa yang terjadi dalam video merupakan mukjizat dari Tuhan.

"MasyaAllah, disamping kanan kiri, depan belakang ludes terbakar, tp di toko ini masii utuhh, bahkan makanan frozenpun masih dingin merinding bgtt," ujar salah satu netizen di akun @areajulid.

"ni pasar deket rumahku, kebakaran 80%, dari jam 5 sore baru bisa padam jam 3 pagi,, dan ternyata siangnya masih ada apinya. ratusan ruko kebakar. Ada yang bilang pemilik ruko itu orangnya ramah, baik dan bangun mushola," tulis pengguna akun @damniamlookfine.

"Memang faktor X itu kita gak bisa nebak. Pernah denger kata orang gini 'berbuat baiklah, karena kita tidak tahu dari mulut siapa doa dikabulkan'," tulis akun @mahdavia1.

Untuk diketahui, dilansir dari Tribun Jateng, Pasar Kroya terbakar pada Kamis (23/12/2021) silam. Ratusan kios hangus.

Kebakaran terjadi pada pukul 17.00 WIB di lantai dua, hingga akhirnya merembet ke kios-kios lainnya. Kerugian dari kebakaran Pasar Kroya itu diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Rekomendasi