Yakin Laris Manis, Pimpinan DPRD DKI Sebut ASN Tak Diwajibkan Beli Tiket Formula E

| 07 Mar 2022 11:35
Yakin Laris Manis, Pimpinan DPRD DKI Sebut ASN Tak Diwajibkan Beli Tiket Formula E
M Taufik (Antara)

ERA.id - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik mengatakan, aparatur sipil negara (ASN) tidak diwajibkan untuk membeli tiket menonton Formula E. Dia meyakini, penjualan tiket nantinya akan laris manis.

"Enggak perlu diwajibkan (ASN membeli tiket Formula E)," ujar Taufik saat meninjau pembangunan sirkuit di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu (6/3/2022).

Taufik optimis gelaran balap mobil listrik ini pasti banyak menarik minat masyarakat. Sehingga, saat tiket sudah mulai dijual akan laris diburu masyarakat.

"Saya kira masyarakat ingin ada kegiatan internasional. Saya yakin pengunjungnya akan banyak," kata Taufik.

Sementara Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Wido Amanasto menambahkan, terkait harga tiket untuk ajang Formula E ini masih dibicarakan oleh pihaknya bersama dengan FEO. Rencananya, pada Maret 2022 masyarakat sudah bisa mengetahui berapa harga tiket untuk menonton balap mobil listrik ini.

"Pokoknya kita sekarang nunggu dari FEO. Insyaallah kalau Maret bisa kita luncurkan, jadi masyarakat bisa menikmati.

Untuk diketahui, Provinsi DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah dalam ajang Formula E 2022. Rencananya, balap mobil listrik ini akan digelar di Kawasan Ancol, Jakarta pada 4 Juni 2022.

Adapun pengerjaan sirkut telah dimulai sejak 3 Februari lalu. Sirkut tersebut memiliki panjang 2.400 meter dengan jumlah tikungan sebanyak 18 dan panjang trek lurus sekitar 527 meter.

Hingga saat ini pengerjaan sirkuit Formula E mencapai 52 persen. Pembangunan lintasan dikerjakan oleh PT Jaya Konstruksi menggunakan anggaran perusahaan Jakpro sebesar Rp60 miliar.

 

Kami juga pernah menulis soal Marc Marquez Unggah Foto Singgah di Bandara Soetta, Netizen: Mau Balapan Formula E di Jakarta? Kamu bisa baca di sini

 

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

 

 

Rekomendasi