Gara-Gara BOTI, Pendeta Doakan Anies: Pantas sebagai Pemimpin, Tuhan Berkati Pak Gubernur

| 22 Mar 2022 09:33
Anies Baswedan berfoto di area Stadion JIS (Dok. Anies)

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat dukungan dan pujian Pengurus Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI) dan Persekutuan Gereja-Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI).

Pujian datang karena Anies membawa program Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI) dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Program BOIT itulah, yang diberi ke sejumlah gereja, untuk membantu kelancaran sekolah minggu yang bermanfaat bagi pendeta dan guru.

Setelah melihat gerakan Anies, Ketua Umum GPdI pendeta Johny Weol mengatakan kalau eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu bukanlah sosok intoleran.

Toh, kata Johny, selama memimpin Jakarta, Anies sangat berarti bagi para pengurus gereja.

"Jadi rumor mengenai beliau itu, saya kira hal keliru, sentuhan sosial beliau khususnya untuk gereja sangat berarti bagi kami. Saya masih ketua majelis daerah GPdI DKI Jakarta mewakili hampir 1.000 gembala, menyampaikan kepada pak Gubernur, terima kasih atas bantuan BOTI, Tuhan memberkati bapak, warga dan tugas-tugas kenegaraan," ujar Johny yang pendapatnya tersebar melalui sosial media dalam bentuk video.

Sementara Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Pendeta Jason Balompapueng juga memuji Anies yang dianggapnya nasionalis.

"Terima kasih kepada Bapak Gubernur DKI Jakarta, saudara boleh liat kabar yang didengar saudara keliru, beliau ini sangat nasionalis, keluarga nasional. Dengan Program BOTI menunjukan beliau memegang komitmen dan seorang yang sangat pluralism dan menjaga kerukunan umat beragama pantas sebagai pemimpin, Tuhan memberkati pak Gubernur DKI Jakarta," ujar Jason.

Terkait dengan program BOTI, Jason berharap agar bukan hanya diterapkan di DKI Jakarta, tapi juga dapat bisa diterapkan secara nasional.

Rekomendasi