Viral Pria Diduga Lakukan Pelecehan Seksual ke 2 Wanita di dalam KRL, Ini Kata PT KCI

| 07 Feb 2023 20:21
Viral Pria Diduga Lakukan Pelecehan Seksual ke 2 Wanita di dalam KRL, Ini Kata PT KCI
Penumpang sedang bersiap menaiki KRL. (Antara)

ERA.id - Viral di media sosial seorang pria yang diduga melakukan pelecehan seksual ke dua penumpang wanita di dalam kereta rel listrik (KRL).

Dari video dan narasi di akun Instagram @drama.kereta, terlihat ada pria yang memeluk tas di dadanya, duduk di sebelah penumpang wanita. Tangan terduga pelaku pelecehan seksual ini menjulur ke arah badan penumpang wanita di sebelahnya.

Penumpang wanita ini hanya diam. Pria ini mengulang aksinya dan ke penumpang wanita lain. Tampak tangan terduga pelaku ini memegang payudara korban.

Dikonfirmasi, Humas PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Leza Arlan menyebut korban melaporkan kasus ini ke PT KCI.

"Menanggapi video unggahan tindak asusila di media sosial yang dilakukan terduga pelaku di dalam commuterline, KAI Commuter tidak menerima laporan dari korban atas tindakan asusila tersebut," kata Leza saat dihubungi, Selasa (7/2/2023).

Kendati demikian, Leza menyebut pelaku diburu. Petugas keamanan KRL terus melakukan penyisiran untuk mencari terduga pelaku. 

"Namun petugas keamanan kami tetap melakukan penyisiran terhadap terduga pelaku berdasarkan ciri-ciri dalam video yang beredar," tambahnya.

Leza pun meminta masyarakat untuk melapor bila mengalami kejadian pelecehan seksual atau kasus dugaan tindak pidana lainnya. Hal ini agar pelaku dapat diproses oleh aparat penegak hukum dan PT KCI.

"(Untuk sanksi dari PT KCI), terduga pelaku akan dimasukkan ke dalam data base sistem CCTV analytic sehingga bilamana pelaku akan menggunakan commuter kembali, akan terdeteksi oleh sistem maka pelaku akan dilarang naik commuter line," ujar Leza.

Rekomendasi