Aksi Bela Islam PA 212 di Depan Istana Hari Ini, Kapolda Metro: Biasa Saja

| 25 Mar 2022 13:34
Aksi Bela Islam PA 212 di Depan Istana Hari Ini, Kapolda Metro: Biasa Saja
Aksi Bela Islam (IST)

ERA.id - Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) dan beberapa ormas Islam berencana untuk menggelar demonstrasi bertajuk Áksi Bela Islam 2503' di depan kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Menyikapi hal tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan aksi tersebut merupakan sesuatu yang normal dan biasa terjadi di ibu kota Jakarta.

"Hadapi saja, itu dinamika kehidupan ibu kota. Enggak perlu ada yang dirisaukan," kata Fadil dalam keterangannya, Jumat (25/3/2022).

Lanjut Fadil, pihaknya sudah melakukan pengamanan dalam aksi unjuk rasa tersebut. Menurutnya, tidak ada yang berbeda dari demo PA 212 hari ini dengan demo-demo yang sebelumnya.

"Biasa saja, enggak ada masalah," jelasnya.

Mantan Kapolda Jawa Timur itu lantas meminta masyarakat tidak perlu risau dengan adanya aksi demonstrasi dari PA 212. Masyarakat tetap bisa melakukan aktivitas dengan normal seperti biasa.

"Enggak ada yang perlu dirisaukan, Jakarta insyaallah seperti cuaca saat ini (sejuk dan cerah)," pungkas Fadil.

Sebagai informasi, dalam aksi tersebut para massa PA 212 akan menyampaikan sejumlah tuntutan, salah satunya dengan menangkap para penista agama. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PA 212 Slamer Ma'arif.

"Tangkap dan penjarakan penista agama Yaqut, Saepudin, Abu Janda dan lain-lain," kata Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif kepada wartawan, Rabu (23/3/2022).

Seruan aksi ini juga disampaikan melalui beragam poster digital. Dalam poster itu, tertulis seruan 'saatnya kita kembali berjuang turun bersama untuk bela agama Allah yang dinistakan'. Ada juga tulisan 'apapun ormasnya, partainya, majlis taklimnya ikuti'.

Rekomendasi